Preview Liga Europa AS Roma Vs Slavia Praha: Sama-Sama Masih Sempurna
AS Roma akan kedatangan tim tamu Slavia Praha pada matchday ketiga Liga Europa 2023/2024. (Foto: Twitter/@OfficialASRoma)

Bagikan:

JAKARTA – Raksasa Italia AS Roma akan kedatangan tim tamu Slavia Praha pada matchday ketiga Liga Europa 2023/2024. Kedua tim saat ini masih memiliki rekor apik di fase penyisihan.

Pertemuan kedua tim akan berlangsung di di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat, 27 Oktober 2023 pukul 02.00 WIB. Kedua tim sebelumnya sama-sama telah mengamankan dua kemenangan.

Kedua tim tersebut meninggalkan Servette dan Sheriff Tiraspol di belakang mereka yang belum mengoleksi satu poin pun. Oleh karena itu, kans mereka ke babak gugur terlihat sangatlah besar.

Slavia memulai kampanye di kasta kedua kompetisi antarklub Eropa ini dengan mengalahkan Servette 2-0, diikuti kemenangan setengah lusin gol atas Sheriff di pertandingan kedua.

Sementara itu, AS Roma berturut-turut mengalahkan Sheriff 2-1 dan Servette 4-0. Pasukan asuhan Jose Mourinho kalah selisih gol sehingga mengekor Slavia di posisi kedua klasemen grup.

Meski demikian, Giallorossi menjadi tuan rumah lagi di Stadio Olimpico setelah mencatatkan rekor clean sheet kandang terbanyak di Serie A di tahun 2023 (10).

Di sini lain, ini pertama kalinya Slavia kembali ke Roma setelah hampir tiga dekade. Terakhir kali mereka bertemu Roma di Stadion Olimpico adalah pada leg kedua perempat final Piala UEFA 1995/1996.

Dalam pertandingan tersebut, Slavia menelan kekalahan telak 1-3 dalam laga perpanjangan waktu. Namun, mereka pada akhir lolos ke semifinal karena unggul gol tandang dalam agregat 3-3.

Klub asal Ceko ini akhirnya kalah di tangan Bordeaux di semifinal. Itu merupakan perjalanan paling dekat mereka dalam usaha mendapat trofi di Eropa.

Slavia adalah satu dari dua klub yang belum terkalahkan musim ini di Liga Ceko. Sementara itu, Roma masih mengisi papan tengah Serie A setelah menderita tiga kekalahan dari sembilan laga.

Prediksi Susunan Pemain

Roma (3-5-2): Svilar; Mancini, Llorente, Ndicka; Celik, Bove, Paredes, Aouar, El Shaarawy; Belotti, Lukaku

Slavia Praha (3-5-2): Mandous; Masopust, Ogbu, Holes; Doudera, Zafeiris, Dorley, Hromada, Dumitrescu; Schranz, Chytll