Preview Liga Champions Young Boys Vs Man City: Upaya Menghentikan Laju Juara Bertahan
Manchester City akan berhadapan dengan Young Boys pada lanjutan Liga Champions. (Foto: Twitter/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA – Manchester City akan memainkan laga tandang ke markas Young Boys pada matchday ketiga fase grup Liga Champions Eropa musim kompetisi 2023/2024.

City yang merupakan juara bertahan akan ditunggu Young Boys untuk lanjutan fase Grup G di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss, Kamis, 26 Oktober 2023 pukul 02.00 WIB.

Saat ini City memuncaki klasemen sementara grup dengan koleksi poin sempurna dari dua laga. Tim besutan Pep Guardiola itu sebelumnya menang atas Red Star Belgrade dan RB Leipzig.

Sementara itu, Young Boys, yang merupakan juara Liga Super Swiss musim lalu, menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang dari dua pertandingan pembuka mereka.

Sejak mengakhiri penantian mereka selama 31 tahun untuk menjuarai divisi utama Swiss pada musim 2017/2018 silam, Young Boys mulai mendominasi sepak bola domestik mereka.

Itu adalah satu dari lima gelar juara yang berhasil mereka amankan dalam enam musim terakhir. Setelah kehilangan gelar dari FC Zurich pada musim 2021/2022, mereka kembali ke panggung juara musim lalu.

Tim asuhan Raphael Wicky ini mencapai fase grup Liga Champions Eropa musim ini dengan mengalahkan Maccabi Haifa 3-0 secara agregat dalam playoff. Ini adalah babak penyisihan grup untuk ketiga kalinya di ajang ini dalam sejarah mereka.

Namun, perjalanan mereka tidak begitu mengesankan. Mereka harus kalah 1-3 di kandang sendiri dari RB Leipzig pada laga pembuka sebelum meraih hasil imbang 2-2 saat tandang ke Red Star Belgrade.

Penampilan itu jelas sangat kontras dengan apa yang diperlihatkan oleh City. Walaupun The Citizens masih jauh dari performa terbaik, mereka tetap saja diunggulkan saat main ke Swiss.

Perkiraan Susunan Formasi

Young Boys (4-3-3): Racioppi; Blum, Camara, Benito, Garcia; Monteiro, Lauper, Niasse; Ugrinic, Itten, Elia

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Akanji, Dias, Ake; Rodri, Kovacic; Foden, Nunes, Grealish; Haaland