Manchester City Ambil Sikap Tegas kepada Fans yang Mengejek Kematian Sir Bobby Charlton
Manchester City. (Foto: Twitter/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City mengambil sikap tegas kepada oknum fansnya yang melakukan aksi tak terpuji terkait meninggalnya legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton.

Ada oknum fans dari City melakukan aksi nyanyian ofensif ditujukan kepada mendiang Bobby Charlton yang tutup usia Sabtu lalu. Kejadian terlihat saat laga melawan Brighton and Hove Albion, akhir pekan lalu.

Pihak The Citizens akan mengambil tindakan terhadap sejumlah individu yang terkait setelah rekaman lagu-lagu ofensif tersebut muncul.

"Manchester City FC sangat kecewa mengetahui laporan nyanyian ofensif dari sejumlah kecil orang tentang Sir Bobby Charlton di beberapa ruang di Stadion Etihad selama jeda pertandingan melawan Brighton and Hove Albion," tulis pernyataan klub dilansir dari FourFourTwo pada Senin 23 Oktober.

"Klub mengutuk keras dan akan mengambil sikap tegas kepada orang yang melontarkan nyanyian ini dan meminta maaf tanpa syarat kepada keluarga dan teman Sir Bobby, dan semua orang di MU," sambung pernyataan itu.

Pengecekan CCTV stadion juga terus dilakukan pihak untuk melihat kejadian sebenarnya sebelum menentukan sikap lanjutan. Mereka juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pelapor.

"Kami terus meminta informasi apa pun yang dapat membantu kami mengidentifikasi individu-individu yang terlibat sehingga kami dapat mengambil tindakan yang tepat untuk mengeluarkan perintah pelarangan," City melanjutkan.

MU sendiri akan memberikan penghormatan kepada Sir Bobby Charlton menjelang laga derby Manchester pekan depan di Stadion Old Trafford.