Bentuk Penghormatan MU ke Mendiang Bobby Charlton, Sematkan Karangan Bunga dengan Pesan Menyentuh
Sir Bobbby Charlton , legenda Inggris dan Manchester United meninggal di usia 86. (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United menyampaikan ucapan belasungkawa dan memberikan karangan bunga atas meninggalnya sang legenda, Bobby Charlton. Setan Merah meletakan karangan bunga disekitar patung Sir Bobby juga sebagai bentuk hormat kepada mendiang.

Di dekat patung Sir Bobby Charlton yang ada di luar Stadion Old Trafford, MU bukan cuma meletakan karangan bunga tapi juga menyatakan bahwa mendiang adalah pemain hebat. 

“Pemain hebat dan bahkan pria yang lebih hebat,” tulis MU dikutip dari Mirror, Minggu 22 Oktober untuk salah satu pemain terhebat Inggris dan klub itu.

Bobby Charlton meninggal pada Sabtu sore di usia 86 tahun, kabar meninggalnya legenda MU ini mendapat perhatian dari pesepakbola dunia yang langsung memberikan penghormatan untuk sosok legendaris tersebut. 

Mendiang Charlton merupakan salah satu trio penyerang luar biasa yang dimiliki Setan Merah. Bersama Dennis Law dan George Best, ketiganya dikenal sebagai Tritunggal Mahakudus dan sosok mereka telah diabadikan dalam bentuk patung di luar stadion sebagai rasa hormat.

“Untuk mengenang Sir Bobby Charlton, seorang pemain hebat dan bahkan pria yang lebih hebat. Dengan rasa terima kasih yang terdalam atas layanan Anda, Dari semua orang di Manchester United,” tulis pesan MU di karangan bunga untuk Sir Bobby.

Charlton sudah lama menjadi pemain reguler di Old Trafford dan kehadirannya akan sangat dirindukan banyak orang.

Setelah kabar duka ini muncul, MU masih harus tetap bermain di tengah perasaan berkabung. Mereka harus melawat ke markas Sheffield United di Bramall Lane dan berakhir dengan kemenangan 2-1 yang juga di dedikasikan untuk Bobby. .

“Manchester United berduka atas meninggalnya Sir Bobby Charlton, salah satu pemain terhebat dan paling dicintai dalam sejarah klub kami. Sir Bobby adalah pahlawan bagi jutaan orang, tidak hanya di Manchester, atau United Kerajaan, tapi dimanapun sepak bola dimainkan di seluruh dunia,” tulis pernyataan United di laman resmi sebagai ucapan belasungkawa. 

“Dia dikagumi karena sportivitas dan integritasnya serta kualitasnya yang luar biasa sebagai pesepakbola; Sir Bobby akan selalu dikenang sebagai raksasa dalam permainan,”

“Rekor pencapaian, karakter, dan pengabdiannya yang tak tertandingi akan selamanya terukir dalam sejarah Manchester United dan sepak bola Inggris; dan warisannya akan terus hidup melalui karya Sir Bobby Charlton Foundation yang mengubah hidup,”

Charlton menikmati karir penuh trofi di bawah manajer legendaris Sir Matt Busby. Dia adalah pemenang Piala Eropa pada tahun 1968 dan juga pemenang Piala Dunia bersama Inggris dua tahun sebelumnya dan mencatatkan 758 pertandingan dan mencetak 249 gol selama 17 tahun menjadi pemain United.