Diogo Dalot Bawa Kembali Manchester United ke Jalur Menang di Tengah Duka
Bek Diogo Dalot membawa Manchester United meraih kemenangan atas Sheffield United. (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United kembali ke jalur menang. Dalam laga Premier League Inggris yang diwarnai kedukaan atas wafatnya sang legenda, Bobby Charlton, di Stadion Bramall Lane, Minggu, 22 Oktober dini hari WIB, MU mengalahkan Sheffield United 2-1. Bek Diogo Dalot yang menjadi penentu kemenangan MU di laga yng diwarnai kedukaan.

Gelandang Scott McTominay menjadi penyelamat MU saat menang 2-1 atas Brentford. Di laga itu, McTominay memborong dua gol kemenangan The Red Devils.

Pada laga tandang melawan Sheff. United, McTominay kembali membobol gawang lawan. Namun bukan dia yang menjadi penyelamat. Kali ini, giliran Dalot yang mengantarkan MU kembali ke trek menang.

Hasil positif di laga tersebut menjadikan juara Liga Champions tiga kali ini terus memperbaiki posisinya. Kini, MU secara perlahan naik ke peringkat delapan dengan poin 15. Mereka masih terpaut enam poin dari rival satu kota, Manchester City yang menduduki puncak klasemen.

Sementara, Sheff. United kian terpuruk di dasar klasemen karena belum sekalipun meraih kemenangan selama sembilan pertandingan pertama. Mereka hanya mendapatkan satu poin dan terancam kembali ke Divisi Championship alias turun kasta musim depan.

Di pertandingan itu McTominay membuka kemenangan MU setelah mencetak gol di menit 28. Kapten timnas Skotlandia ini membobol gawang lawan dengan menyambut assist Bruno Fernandes.

Hanya setelah membawa MU unggul, McTominay justru melakukan kesalahan yang menjadikan Sheff. United menyamakan skor dari titik penalti.

Ya, McTominay menyentuh bola di kotak terlarang di menit 34. Wasit sempat meninjau kejadian lewat VAR dan McTominay dinyatakan menyentuh bola.

Wasit Michael Oliver pun menunjuk titik putih meski mendapat protes keras dari sang pemain. Namun wasit mengabaikan protes McTominay.

Striker Oliver McBurnie yang menjadi eksekutor sukses menuntaskannya. Kiper Andre Onana sesungguhnya bisa menjangkau bola. Namun bola tetap meluncur deras ke gawang. Skor 1-1 bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, MU tetap menguasai permainan. Serangan mereka memaksa Sheff. United lebih banyak bertahan meski tetap memberikan perlawanan.

Meski demikian MU harus menunggu sampai menit 77 untuk memastikan kemenangan saat Dalot menaklukkan kiper Wes Foderingham lewat tendangan dari luar kotak penalti. Dalot menyambut assist dari Victor Lindelof sebelum menuntaskannya menjadi gol.

Skor berubah menjadi 2-1 untuk MU. Tidak ada lagi gol tercipta dan MU menutup laga tandang dengan kemenangan.