Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan bahwa gelandang MU, Casemiro, tengah dalam perawatan untuk sembuh dari cedera saat menghadapi Manchester City, Minggu 29 Oktober, di Stadion Old Traford. Casemiro telah mengalami cedera pergelangan kaki saat bermain untuk timnas Brasil. Kini kehadirannya dalam derbi Manchester menjadi tidak pasti.

Derbi Manchester kali ini akan menjadi sorotan dunia sepak bola, di mana juara treble, Manchester City, akan mencoba mengakhiri tren kemenangan tiga pertandingan berturut-turut Manchester United. United telah meraih tiga kemenangan tersebut melawan Brentford, Sheffield United, dan Copenhagen, tetapi performa yang lebih baik diperlukan jika mereka ingin menghadapi City yang ditangani oleh Pep Guardiola.

Pertarungan di lini tengah menjadi kunci, dan Ten Hag mengungkapkan bahwa pihaknya mungkin akan kehilangan Casemiro untuk pertandingan ketiga berturut-turut karena cedera pergelangan kakinya.

"Aaron Wan-Bissaka sudah kembali berlatih hari ini (Jumat 27 Oktober) dan Casemiro masih dalam perlombaan melawan waktu. Belum mencapai 100 persen," ujar pelatih asal Belanda itu. 

Casemiro sebenarnya sudah berlatih sebelum pertandingan Liga Champions melawan Copenhagen, tetapi ia tidak bisa bermain karena akumulasi kartu. United harus bersusah payah meraih kemenangan tipis 1-0 melawan tim asal Denmark tersebut. Pertandingan melawan City bisa menjadi penentu mood United pada tahap krusial musim ini.

"Anda bisa melihat bahwa kami kembali ke level yang diinginkan di mana kami adalah tim yang sulit dikalahkan. Mereka menemukan cara untuk menang, jadi kami bergerak ke arah yang benar. Saya pikir pertandingan ini adalah di atas banyak derbi lainnya. Ini sangat besar karena ini adalah Manchester, internal," ujar Ten Hag. 

"Misalnya, tetapi saya pikir ini juga tentang sepak bola dunia dan semua mata akan tertuju pada pertandingan ini di seluruh dunia. Mereka unggul enam poin, kami tertinggal enam poin, jadi kami harus mengejar. Kami tahu kami harus mengembangkan tim, jadi kami harus melakukan perkembangan," ucapnya. 

Di sisi lain, Pep Guardiola menjauhkan City dari dua pendukung yang melakukan nyanyian kasar terkait kematian Sir Bobby Charlton dalam pertandingan mereka melawan Brighton pekan lalu. City telah menghukum dua pendukung tersebut dan menyatakan bahwa mereka "tidak mewakili" klub.

Pertandingan derby kali ini akan penuh emosional setelah kematian legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton. Sebelum pertandingan, Manchester United akan mengadakan satu menit tepuk tangan sebagai penghormatan terakhir bagi Charlton.

Guardiola berharap para pendukung City akan bersikap hormat, dan ia mengutuk perilaku dua pendukung yang telah dihukum dan dilarang hadir dalam pertandingan kandang dan tandang City.

"Mereka tidak mewakili kami. Minuman beralkohol bisa membuat perilaku buruk pada seseorang," ujar Guardiola.

"Pemain kami sangat menghormati Manchester United, terutama ikon Sir Bobby Charlton. Kami akan berpartisipasi dalam penghormatan ini kepada Manchester United dan sepak bola Inggris," ungkap pelatih asal Spanyol itu. 

Prakiraan Pemain

Manchester United: Onana; Dalot, Varane, Maguire, Reguilon; Casemiro, Eriksen; Antony, Fernandes, Rashford; Hojlund

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Gvardiol; Rodri, Silva; Doku, Alvarez, Foden; Haaland