Arsenal Vs Manchester United, Duel Tim yang Tengah Terbakar Semangat Membara
Manchester United akan bertandang ke markas Arsenal pada lanjutan Premier League Inggris. (Foto: Twitter/@ManUTD)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United sudah dinanti agenda berat di akhir pekan ini. Tim berjuluk Setan Merah itu akan menghadapi Arsenal pada lanjutan Premier League Inggris 2022/2023.

Pertemuan kedua tim akan menyajikan laga menarik. Maklum, keduanya sama-sama tengah terbakar semangat.

Manchester United akan bertindak sebagai tim tamu. Setan Merah akan menyambangi Stadion Emirates pada Minggu, 22 Januari, pukul 23.30 WIB.

The Gunners tengah menyusun misi balas dendam atas kekalahan di pertemuan pertama. Kala itu, Arsenal menyerah 1-3 dari MU di Old Trafford pada Oktober tahun lalu.

Tekad itu didukung dengan situasi yang memungkinkan, karena selain tampil di kandang, performa Arsenal juga tengah memuncak. Terbukti dari posisi tim asuhan Mikel Arteta yang saat ini duduk di jajaran paling atas klasemen sementara.

Pada laga terakhir, The Gunners juga sukses memenangi laga Derbi London lawan Tottenham Hotspur, beberapa hari lalu.

Sementara di kubu MU, pertarungan melawan The Gunners di kandangnya akan menjadi partai yang cukup berat. Pasalnya jadwal padat membuat Setan Merah mereka hanya punya waktu tiga hari untuk bersiap.

Penggawa MU tentunya harus menghadapi faktor kelelahan. Itu terlihat saat ditahan imbang klub papan tengah, Crystal Palace, setelah sebelumnya tampil gemilang kala menggasak Manchester City.

Faktor lainnya juga bisa mempengaruhi performa MU di kandang Arsenal. Gelandang andalan, Casemiro, tidak bisa tampil akibat akumulasi kartu.

Hal ini bisa menjadi kerugian tersendiri bagi kubu setan merah mengingat peran vital Casemiro dalam skuad saat ini. Namun begitu, manajer Erik ten Hag percaya skuadnya mampu menghadapi Arsenal meskipun tanpa Casemiro.

"Terakhir kali kami mengalahkan Arsenal tanpa Casemiro, jadi kali ini kami harus mengulanginya," kata Ten Hag dari laman resmi klub.

Sejauh ini Arsenal tercatat belum pernah kalah saat tampil di Stadion Etihad. Namun hal itu tak lantas membuat MU merasa terlalu khawatir.

Pasukan Erik ten Hag masih punya modal besar karena menjadi satu-satunya tim yang dapat mengalahkan Arsenal di musim ini. Bukan tidak mungkin mereka juga bakal menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Arsenal di Emirates stadium.

Head to Head Arsenal vs Manchester United

Man United 3-1 Arsenal

Arsenal 3-1 Man United

Man United 3-2 Arsenal

3 Pertandingan Terakhir Kedua Tim

Arsenal

Tottenham Hotspurs 0-2 Arsenal

Arsenal 0-0 Newcastle

Brighton 2-4 Arsenal

Manchester United

Crystal Palace 1-1 Man United

Man United 2-1 Man City

Man United 3-0 Bournemouth