<i>Preview</i> Arsenal Vs Manchester City: <i>The Gunners</i> tanpa Arteta, <i>The Citizens</i> Terancam Kelelahan
Manchester City (Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-21 Liga Inggris 2021/2022 akan menghadirkan duel Arsenal vs Manchester City sebagai laga pembuka awal tahun. Laga panas ini akan berlangsung pada 1 Januari 2020 pukul 19.30 WIB.

Bukan cuma jadi pembuka, laga ini diyakini bakal berjalan seru karena baik Arsenal ataupun City tengah on fire. Tampil di Stadion Emirates dan disaksikan penggemar sendiri, Arsenal akan lebih diuntungkan.

Kendati begitu, ada situasi sulit yang bakal dihadapi Arsenal di laga ini. Hal tersebut menyangkut kondisi sang pelatih, Mikel Arteta yang sudah pasti tak bisa mendampingi anak asuhnya.

Arteta terpaksa absen lantaran harus menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif COVID-19. Situasi ini juga telah dikonfirmasi pihak The Gunners.

"Mikel Arteta akan melewatkan pertandingan melawan Manchester City pada tahun baru setelah dinyatakan positif COVID-19. Mikel harus isolasi mandiri sesuai dengan pedoman Pemerintah dan kami mendoakan dia agar baik-baik saja," tulis Arsenal di laman resminya, Kamis, 30 Desember.

Meski tanpa kehadiran Arteta, tapi The Gunners punya cukup modal untuk berhadapan dengan City. Sebab, dari lima laga terakhir yang dijalani, mereka selalu pulang dengan kemenangan.

Situasi itu jelas akan mendongkrak kepercayaan diri tim yang tampil di markas sendiri. Selain itu, kondisi para pemainnya juga terbilang baik karena mereka punya waktu istirahat cukup setelah duel melawan Wolverhampton Wanderers ditunda.

Laga ini diyakini akan berlangsung sengit karena Arsenal berupaya keras mengumpulkan kemenangan demi bisa mengamankan posisi empat besar alias zona Liga Champions. Dalam perburuannya ini, The Gunners telah menorehkan 35 poin, unggul empat angka dari West Ham United.

Sementara di kubu tamu, Manchester City juga tak kalah gahar untuk mengacaukan kandang Arsenal. The Citizens punya modal kuat karena catatan menyebut mereka selalu menang dalam 10 laga terakhir.

Anak asuh Josep Guadiola ini bahkan datang dengan misi mempertahankan posisi puncak klasemen. Sejauh ini, City telah mengumpulkan 50 poin dari 20 laga, unggul delapan angka dari Chelsea yang menjadi pesaing terdekat.

Sementara untuk kondisi fisik pemain, City agaknya berada di bawah Arsenal karena mereka baru saja berjibaku melawan Brentford, Kamis kemarin.