Preview Pertandingan Premier League Inggris Man City Vs Arsenal: Laga Menentukan
Manchester City akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium. (Foto: Twitter/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-33 Liga Inggris akan menyajikan bigmatch antara Manchester City melawan Arsenal. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Etihad pada Kamis, 27 April pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini diprediksi berjalan seru dan sengit. Pasalnya kedua tim saat ini tengah bersaing demi memperebutkan posisi paling atas di klasemen akhir.

Sejauh ini, Arsenal masih menempati peringkat pertama dengan mengantongi 75 poin dari 32 laga yang telah dijalani. Catatan itu membuat The Gunners unggul lima poin dari City yang ada di peringkat dua dengan 70 poin.

Kendati mengantongi lima poin lebih banyak dari The Citizens, tapi posisi Arsenal tak lantas aman. Calon lawan mereka kali ini masih memiliki dua laga tunda sebagai cadangan.

Performa tim asuhan Josep Guardiola itu juga menekan posisi Arsenal. Belakangan The Citizens terus melesat lewat kemenangan beruntun dalam laga Liga Inggris.

Sementara di kubu Arsenal, performa mereka berbanding terbalik dengan calon lawannya. Tim asuhan Mikel Arteta itu hanya mimpi meraup tiga poin hasil imbang di tiga laga terakhirnya.

Enam poin yang terbuang di laga sebelumnya jelas sangat merugikan Arsenal. Situasi ini menjadikan kemenangan jadi harga mati bagi The Gunners saat bertamu ke markas City.

Andai Arsenal kalah, mimpi buruk akan menghantui Arteta dan pemainnya yang tengah berupaya mengejar gelar juara musim ini. Kekalahan di markas City bukan tidak mungkin membuat asa Martin Odegaard dan kawan kawan kian terancam.

Jelang pertemuan ini Arsenal mengantongi catatan kurang mentereng. Dari lima pertemuan terakhir, The Gunners selalu takluk dari klub asal Manchester. Terbaru mereka kalah 1-3 dari City di markas sendiri saat menjalani paruh pertama musim ini.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester City (3-4-2-1): Ederson; Laporte, Dias, Stones; Grealish, Gundogan, Rodri, Mahrez; Bernardo Silva, De Bruyne; Haaland. Pelatih: Josep Guardiola

Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Zinchenko, Magalhaes, Holding, White; Xhaka, Partey, Odegaard; Martinelli, Jesus, Saka. Pelatih: Mikel Arteta