Arteta: Arsenal Butuh Mentalitas Kuat untuk Juarai Liga Inggris
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Foto: Instagram/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal akan berhadapan dengan juara bertahan Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris di stadion Etihad, Rabu, 26 April waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Menjelang laga, pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan mentalitas menjadi peran besar untuk timnya dapat menjadi juara Liga Inggris atau Premier League.

“Mentalitas memainkan peran besar. Jelas, kepercayaan itu ada. Ketika saya melihat bagaimana tim berlatih, bagaimana mereka bereaksi membalikkan keadaan melawan Southampton, suasana di ruang ganti, cara mereka saling menjaga di setiap momen," kata Mikel Arteta melalui laman resmi klub, Selasa.

The Gunners wajib menang di Etihad untuk menjauhkan diri dari kejaran Manchester City dalam perburuan gelar juara musim ini. Tim asuhan Arteta unggul lima poin atas Manchester City di puncak klasemen, namun The Citizens mempunyai dua pertandingan yang lebih sedikit dibandingkan Arsenal.

"Kami akan menunjukkan mentalitas itu lagi besok, tapi kami akan memberikannya pada momen yang tepat, penampilan yang baik dan itu akan begitu sempurna karena itu adalah tuntutan level," kata Arteta dikutip ANTARA, Selasa, 25 April.

Selama berhadapan melawan Pep Guardiola sebagai pelatih di Manchester City, Arteta terakhir kali memperoleh kemenangan, 2-0 pada ajang Piala FA pada musim 2019/2020.

Arteta yang dulunya menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, tak dapat mengungguli Guardiola dalam lima pertandingan terakhir. Arsenal selalu kalah dalam lima pertemuan terakhir saat berhadapan dengan Manchester City.