Pep Guardiola Umbar Ambisi Kalahkan Arsenal di Etihad
Pelatih Manchester City Pep Guardiola akan memimpin timnya melawan Arsenal di Etihad Stadium, Kamis, 27 April 2023 (foto: dok. man city)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengumbar ambisi mengalahkan Arsenal untuk menjaga peluang timnya mempertahankan gelar Liga Premier Inggris tahun ini.

City akan menjamu Arsenal pada pekan ke-33 kasta teratas Inggris di Etihad Stadium, Kamis, 27 April mendatang. Duel ini dianggap sebagai pertandingan kunci dalam perburuan gelar musim ini.

"Pertandingan melawan Arsenal pada Kamis nanti adalah final. [Kami akan] melawan tim yang telah menjadi tim terbaik di Inggris sejauh ini dan unggul lima poin dari kami," ujar Guardiola dikutip dari situs Manchester City.

Saat ini Arsenal memimpin puncak klasemen dengan koleksi 75 poin. City sebagai satu-satunya pesaing terdekat mereka mengekor di posisi kedua dengan koleksi 70 angka.

Namun, Arsenal telah memainkan sebanyak 32 pertandingan sejauh ini atau unggul sebanyak dua pertandingan dari City. Oleh karena itu, kans The Citizen mengkudeta mereka masih sangat besar.

Jika sampai kalah di kandang City tengah pekan ini maka peluang The Gunners untuk mengakhiri paceklik gelar liga sejak 2004 bisa saja terhalang. Apalagi kunjungan ini setelah sejumlah rentetan hasil buruk didapat skuat Mikel Arteta itu.

"Semoga hari itu seluruh Manchester akan menjadi biru dan dapat datang untuk mendukung kami karena kami membutuhkan suara yang luar biasa dari menit pertama hingga akhir karena saya tahu lawan mana yang akan kami hadapi," ujar Guardiola.

Arsenal menghadiri pertandingan ini setelah tiga hasil imbang beruntun melawan Liverpool, West Ham United, dan Southampton.

Meski demikian, Guardiola tetap emoh meremehkan tim asal London itu. Ia memprediksi, Meriam London pasti akan mempersiapkan kejutan untuk menjaga kans mereka. 

"Saya tahu meskipun mereka bermain imbang dalam tiga pertandingan terakhir, cara mereka bermain di bagian besar permainan, hampir sulit untuk dihentikan. Anda harus membaca dengan tepat apa yang harus dilakukan," ujar Guardiola.