Jonatan Christie Wanti-Wanti Kondisi Lapangan di Badminton Asia Championship
Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie menyoroti kondisi lapangan menjelang pertandingan Badminton Asia Championships (BAC) 2023 di Dubai.

Jonatan merasakan kondisi lapangan di tidak begitu bagus setelah tim Indonesia menggelar latihan perdana setelah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu 23 April kemarin.

"Mendapat kesempatan latihan di main hall jadi saya coba usaha dan maksimalkan feeling-feeling-nya dulu dan cari tahu kondisi lapangannya seperti apa," ujar Jonatan.

"Kendala tadi ada di lapangannya mungkin karena dasar karpetnya kasar jadi beberapa kali ada slip tapi semua pemain kan pasti merasakan jadi paling nanti coba untuk ke cara mainnya dulu bagaimana menerapkan strategi di kondisi seperti ini," ia menambahkan.

Di sisi lain, kondisi lapangan ini tidak menjadi perhatian tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Ginting. Ia justru memanfaatkan latihan perdana untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya.

"Hari ini utamanya fokus ke adaptasi lapangan memang tapi saya juga manfaatkan untuk membuat otot-otot segar lagi setelah terbang jarak jauh tadi malam. Biar keringetan juga badannya," ucap Ginting.

"Persiapan dari Jakarta sudah bagus, berjalan dengan baik dan tidak ada cedera. Besok masih ada latihan terakhir untuk memperhatikan lagi detil-detilnya, semoga minggu ini bisa kasih performa terbaik," tambah dia.

BAC akan berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club mulai 25 April mendatang sampai 30 April nanti.

Menghadapi ajang itu, Indonesia menurunkan setidaknya 18 pebulu tangkis. Rinciannya terdiri dari 3 tunggal putra, 3 tunggal putri, 4 ganda putra, 4 ganda putri, serta 4 ganda campuran.