Kondisinya Sempat Mengkhawatirkan, Jonatan Christie Mengundurkan Diri dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra wakil Indonesia, Jonatan Christie, mundur dari keikutsertaanya di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Padahal, dia dijadwalkan bertemu Shi Yuqi dalam pertandingan babak pertama, Rabu, 26 April siang WIB.

Kabar ini diketahui dari update terbaru yang dibagikan federasi bulu tangkis dunia (BWF). Dalam jadwal yang dibagikan untuk petandingan Jojo vs Shi Yuqi tertulis keterangan bahwa Jonatan WO atau walk over.

Pelatih tunggal putra, Irwansyah membeberkan, satu hari jelang pertandingan Jonatan dalam kondisi baik saat menjalani latihan. Namun kondisi jagoan Merah Putih itu berubah sore harinya.

"Jadi kemarin (Selasa) siang kami sempat latihan di practice court. Jonatan pun mengikuti program latihan dengan baik," ungkap Irwansyah di awal keterangan.

"Tapi sorenya Jonatan tiba-tiba muntah-muntah di kamarnya,” lanjut sang pelatih.

Melihat kondisi pemain yang menurun, Irwansyah langsung berkomunikasi dengan dokter tim PBSI. Kemudian diputuskan bahwa Jojo mesti dilarikan ke rumah sakit, dari hasil pemeriksaan kemudian diketahui bahwa ia mengalami infeksi.

"Di rumah sakit, Jojo diambil darah dan diinfus. Hasil pemeriksaan darah terdapat infeksi di dalam darahnya," beber Irwansyah.

Kondisi Jonatan kian membaik setelah dilakukan penanganan. Namun dengan pertimbangan bahwa sang atlet masih harus menjalani pemulihan, Irwansyah memutuskan untuk tidak menurunkan sang pemain.

"Pagi ini, kondisinya (Jonatan) sudah membaik tapi masih lemas jadi kami putuskan untuk mundur," ungkap sang pelatih.