Bagikan:

JAKARTA – Mantan juara kelas berat WBC, Deontay Wilder, semakin memperkuat kemungkinan naik ring melawan mantan juara dunia kelas berat dua kali, Anthony Joshua.

Rencana Wilder berduel dengan Joshua belakangan ini terus ramai. Keduanya kemungkinan besar bertarung pada akhir tahun ini di Arab Saudi.

"Kami memiliki banyak opsi berbeda saat ini. Joshua dan banyak lagi. Saya pikir banyak orang akan mendapatkan pertarungan impian yang ingin dilihat semua orang," kata Wilder dilansir Boxing Scene.

Sebelumnya pelatih Wilder, Malik Scott, sudah memberikan sinyal terkait rencana duel tersebut. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dia percaya diri Wilder bisa menumbang Joshua dalam tiga ronde saja.

Namun, Wilder di sisi lain memberikan pandangan berbeda. Dia melihat potensi Joshua untuk merepotkannya di atas ring sangatlah besar.

"Tidak ada malam yang mudah. ​​Tidak ada yang mudah karena pada malam pertarungan, Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin mereka miliki di malam itu," kata Wilder.

Sinyal pertarungan ini sebelumnya juga sudah disampaikan oleh Joshua sendiri. Dia mengatakan Wilder adalah lawan yang alot di atas ring.

"Dia bagus. Saya menghormatinya, saya tidak meremehkannya. Itu akan membuat saya meningkatkan permainan saya," kata Joshua.

"Saya menghormati apa yang telah dia lakukan di divisi ini. Sulit untuk menjadi juara dan dia melakukannya. Jadi, saya harus menghormati itu. Ini akan menjadi pertarungan yang sulit, tetapi saya yakin pada diri saya sendiri," ia menambahkan.

Wilder terakhir kali naik ring pada Oktober tahun lalu untuk mengalahkan penantang kelas berat Robert Helenius knockout (Ko) dalam satu ronde.

Sementara itu, Joshua baru saja naik ring awal bulan ini melawan Jermaine Franklin. Dia keluar sebagai pemenang melalui keputusan bulat untuk mengakhiri dua kekalahan beruntun sebelumnya dari Oleksandr Usyk.