Manchester United Buat Catatan Menarik Setelah Memastikan Diri ke Final
Manchester United dalam pertandingan semifinal Piala FA 2022/2023 melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Wembley, Minggu, 23 April 2023 (@manchesterunited)

Bagikan:

JAKARTA – Raksasa Inggris Manchester United (MU) sukses membuat catatan menarik setelah memastikan diri mencapai final Piala FA musim ini.

MU lolos ke laga pamungkas ajang tersebut setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion 7-6 melalui babak adu penalti pada laga semifinal di Stadion Wembley, Minggu, 23 April malam WIB.

Ini adalah tiket final kedua mereka pada musim ini setelah sebelumnya anak asuh Erik ten Hag tersebut juga memastikan diri mencapai final ajang Piala Liga Inggris.

Dua tiket final itu otomatis membuat tim berjuluk Setan Merah itu mengukir catatan manis untuk kali ketiga dalam sejarah klub mencapai final Piala Liga Inggris dan Piala FA di musim yang sama.

Sebelum ini MU sudah dua kali mencapai final dua ajang itu di musim yang sama. Catatan tersebut mereka ukir pada 1982/1983 dan 1993/1994.

Di pertandingan final Piala FA nanti pasukan asuhan Erik ten Hag akan berhadapan dengan rival satu kota mereka Manchester City yang melaju ke laga pamungkas usai menekuk Sheffield United, 3-0.

Pertemuan ini sekaligus membuat sejarah bagi kedua tim di ajang tersebut. Dalam sejarah kompetisi, ini adalah kali pertama mereka saling berhadapan di babak final.

City dan MU sebelumnya pernah sembilan kali bertemu di Piala FA, tetapi tidak pernah di laga final. Terakhir Man City vs MU bertemu di Piala FA pada putaran ketiga musim 2011/2012.

Final FA 2023 antara Man City vs MU akan berlangsung di Stadion Wembley pada 3 Juni mendatang. Setan Merah akan mencari gelar ke-13 mereka dari ajang ini, sedangkan City memburu gelar ketujuh.