Liverpool Rebut Tiket Terakhir, Berikut Daftar Tim Lolos Perempat Final Piala FA
Liverpool merebut tiket terakhir babak perempat final Piala FA 2023/2024 (Instagram/@Liverpoolfc).

Bagikan:

JAKARTA - Seluruh pertandingan babak 16 besar Piala FA 2023/2024 telah tuntas dilaksanakan Kamis, 29 Februari 2024, dini hari WIB.

Delapan tim bakal berlaga di perempat final Piala FA 2023/2024. Enam di antaranya merupakan tim dari level Liga Inggris. Sementara dua sisanya merupakan tim dari kompetisi Championship.

Klub penghuni divisi kedua atau level Championship, Coventry City, menjadi kontestan pertama yang memastikan tempat di perempat final Piala FA. Coventry mengalahkan klub Maidstone United dari divisi enam Liga Inggris dengan skor 5-0 pada pada Senin, 26 Februari 2024.

Setelah Coventry City, Leicester City menyusul ke babak perempat final sehari setelahnya. Hasil itu dipastikan Leicester setelah mereka mampu menumbangkan Bournemouth 1-0.

Kemudian, Newcastle United mendapat tiket perempat final Piala FA dengan susah payah. Menghadapi Blackburn, tim asuhan Eddie Howe sampai harus melewati babak adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3 sebelum memastikan kelolosan.

Pertandingan babak kelima Piala FA yang banyak mendapat sorotan ialah ketika Manchester City menggulung Luton Town 6-2. Lima dari enam gol The Citizens disumbangkan Erling Haaland.

Sementara itu, rival satu kota Manchester City, Manchester United, juga ikut lolos ke perempat final Piala FA. Berbeda dengan Manchester Biru yang pesta gol, Manchester United harus susah payah mengalahkan Nottingham Forest hingga menit akhir waktu normal berkat gol tunggal Casemiro.

Kemenangan pada menit-menit akhir juga dibukukan Chelsea yang saling berbalas gol dengan Leeds United sebelum menang 3-2.

Wolverhampton Wanderers juga menang tipis atas Brighton & Hove Albion. Bedanya, gol tunggal Mario Lemina terjadi pada menit-menit awal pertandingan.

Laga penutup babak kelima Piala FA dimainkan Liverpool dan Southampton. The Reds yang didominasi anak-anak muda mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0 untuk mengunci tempat di perempat final Piala FA.

Daftar Klub Lolos Perempat Final Piala FA

  1. Coventry City
  2. Leicester City
  3. Newcastle United
  4. Manchester City
  5. Chelsea
  6. Manchester United
  7. Wolverhampton Wanderers
  8. Liverpool