Hasil <i>Drawing</i> Perempat Fina; Piala FA: Chelsea Lawan Riverside, Liverpool Masih Galau Menanti
Chelsea (Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pengundian babak perempat final Piala FA telah diumumkan pada Kamis malam waktu Inggris. Dalam perebutan trofi kompetisi sepak bola  tertua yang makin mengerucut ini, Chelsea mendapat lawan dari klub Championship, Middlesbrough. Mereka akan bertanding di Riverside.

Sementara itu, Southampton yang lolos ke babak perempat final usai menumbangkan West Ham 3-1 akan berhadapan dengan pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City. Kedua tim ini akan bersua di Stadion St. Mary's pada 19 Maret mendatang.

Dalam undian selanjutnya, ada Liverpool yang justru masih galau menanti lawan. Klub asuhan Jurgen Klopp ini sudah mengamankan tiket ke perempat final usai menang 2-1 saat menghadapi Norwich.

Namun, Liverpool masih harus menunggu hasil untuk mendapatkan lawan pasti. Sebab, laga Nottingham Forest vs Huddersfield belum tuntas, dimana nantinya pemenang di laga tersebut akan jadi lawan The Reds.

Selanjutnya ada Everton yang menyusul tiga klub di atas melaju ke perempat final. Setelah mengalahkan Boreham Wood 2-0 pada Jumat dini hari, Everton akan bertandang ke markas Crystal Palace.

Dalam sesi drawing itu, Gareth Southgate dipilih sebagai orang yang memilih secara acak tim yang akan bersua di perempat final Piala FA. Sebelum pengundian, Southgate sempat berbicara untuk merenungkan situasi perang yang terjadi antara Rusia versus Ukraina.

Ia mengaku sangat emosional melihat dua pemain Ukraina yakni Vitaliy Mykolenko dan Oleksandr Zinchenko yang berpelukan sebelum pertandingan Everton melawan Manchester City.

“Saya berada di Goodison pada hari Sabtu dan sangat emosional melihat dua pemain Ukraina dan dukungan yang mereka rasakan. Doa kami adalah untuk Ukraina dan kami telah bersatu dalam betapa tidak dapat diterimanya hal ini,” kata Southgate dilansir dari Daily Mail.

Berikut hasil drawing perempat final Piala FA

Crystal Palace vs Everton di Selhurst Park, Sabtu 19 Maret

Middlesbrough vs Chelsea di Stadion Riverside, Sabtu 19 Maret

Southampton vs Man City di Stadion St. Mary’s, Sabtu 19 Maret

Nottingham Forest/Huddersfield vs Liverpool, Sabtu 19 Maret

Drawing Piala FA (Twitter.com/@EmiratesFACup)