Hasil Drawing Semifinal Piala FA: Panggung Duo Manchester Unjuk Kekuatan
Manchester United lolos ke semifinal Piala FA 2023/2024 (Instagram/@manchesterunited).

Bagikan:

JAKARTA - Persaingan perebutan gelar Piala FA 2023/2024 telah memasuki babak semifinal. Empat tim dipastikan bakal saling sikut demi meraih gelar juara.

Duo Manchester telah mengunci tiket empat besar. Mereka akan menjadikan momen ini sebagai panggung untuk unjuk kekuatan.

Namun, penentuan lawan bagi Manchester City maupun Manchester United diacak melalui hasil undian atau drawing.

Proses drawing semifinal Piala FA telah dilangsungkan pada Senin, 18 Maret 2024, dini hari WIB. Agenda tersebut digelar setelah laga perempat final antara Manchester United vs Liverpool tuntas digelar pada Minggu, 17 Maret 2024, malam WIB.

Melihat hasil drawing, Manchester United yang lolos setelah menyingkirkan Liverpool bakal menghadapi Coventry City. Sementara Manchester City akan menantang Chelsea.

Manchester United lolos ke semifinal Piala FA usai mengalahkan Liverpool secara dramatis dengan skor 4-3 di perempat final. Pertandingan berjalan alot hingga melewati babak perpanjangan.

Setelah perjuangan dramatis itu, MU akan menantang Coventry City yang menjadi satu-satunya tim divisi Championship yang masih bertahan.

Coventry City berhasil lolos ke empat besar usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-2 di perempat final FA Cup.

Pada pertandingan lainnya, ada Manchester City yang telah memastikan tempat di semifinal. Kepastian itu diraih setelah The Citizens mengalahkan Newcastle United 2-0 di perempat final.

Setelah melewati undian, Manchester City akan bertemu Chelsea di semifinal FA Cup. The Blues melangkah ke empat besar selepas menang 4-2 atas Leicester City.

Laga semifinal Piala FA 2023/2024 akan dihelat pada 20 April 2024 dengan Manchester City dan Coventry City sebagai tuan rumah.

Hasil Drawing Semifinal FA Cup 2023/2024

Coventry City vs Manchester United

Manchester City vs Chelsea