Roman Abramovich Buka-Bukaan soal Rencana Menjual Chelsea dan Harapan Terakhir sebelum Pergi
Pemilik Chelsea, Romah Abramovich (Sumber: Commons Wikimedia)

Bagikan:

JAKARTA - Taipan asal Rusia, Roman Abramovich, dikabarkan bakal menjual Chelsea, klub yang telah dia pegang sejak 2003. Dia pun sudah menawarkan klub Liga Inggris ini ke beberapa calon pembeli.

Setelah hanya desas-desus belaka, kini Roman Abramovich akhirnya buka-bukaan terkait rencana menjual Chelsea dalam pernyataan resmi di laman klub. Dia mengaku telah membuat "keputusan yang sangat sulit" dan "sangat menyakitkan" untuk menjual Chelsea.

"Saya ingin menyampaikan spekulasi di media selama beberapa hari terakhir sehubungan dengan kepemilikan saya atas Chelsea FC. Seperti yang telah saya nyatakan sebelumnya, saya selalu mengambil keputusan dengan kepentingan terbaik klub," ujar Abramovich.

"Dalam situasi saat ini, saya telah mengambil keputusan untuk menjual klub, karena saya yakin ini demi kepentingan terbaik klub, para penggemar, karyawan, serta sponsor dan mitra klub," lanjutnya.

Dia kemudian membantah akan mempercepat penjualan. Namun, dia memastikan semua proses akan dilakukan sebagaimana mestinya.

"Saya tidak akan meminta pinjaman apa pun untuk dilunasi. Ini bukan tentang bisnis atau uang bagi saya, tetapi tentang hasrat murni untuk sepak bola dan klub," tuturnya.

Pria berusia 55 tahun itu kembali menegaskan, dirinya telah menginstruksikan tim saya untuk mendirikan yayasan amal di mana semua hasil bersih dari penjualan akan disumbangkan untuk kepentingan semua korban perang di Ukraina.

"Ini termasuk menyediakan dana penting untuk kebutuhan mendesak dan mendesak para korban, serta mendukung pekerjaan pemulihan jangka panjang," katanya.

"Perlu diketahui bahwa ini adalah keputusan yang sangat sulit untuk dibuat, dan menyakitkan bagi saya untuk berpisah dengan klub dengan cara ini. Namun, saya yakin ini demi kepentingan terbaik klub," lanjut sang pemilik.

Abramovich kemudian menyampaikan harapannya dapat mengunjungi Stamford Bridge untuk terakhir kalinya. Dia ingin mengucapkan selamat tinggal kepada semua pihak, termasuk fans, semua secara langsung.

"Merupakan hak istimewa seumur hidup untuk menjadi bagian dari Chelsea FC dan saya bangga dengan semua pencapaian bersama kami. Chelsea Football Club dan pendukungnya akan selalu ada di hati saya. Terima kasih," pungkas Roman Abramovich.