Taipan Inggris Nick Candy Ingin Beli Chelsea dari Roman Abramovich dengan Tawaran Rp46,9 Triliun
Chelsea akan dijual Roman Abramovich. (Dok. Situs resmi Chelsea)

Bagikan:

JAKARTA - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, masih mencari sosok yang ingin membeli klubnya. Sudah ada beberapa calon pembeli yang menyatakan tertarik.

Kabar teranyar, taipan asal Inggris, Nick Candy yang siap maju dengan tawaran menggiurkan. Pria yang juga fans Chelsea ini, bakal menyodorkan nilai 2,5 miliar poundsterling atau setara Rp46,9 Triliun

Juru bicara Candy mengatakan kepada Mail, Nick Candy secara aktif menjajaki sejumlah opsi untuk tawaran potensial untuk membeli Chelsea.

"Setiap tawaran akan dilakukan bersama dengan pihak lain (atau konsorsium) dan kami memiliki minat serius dari beberapa internasional," ujar sang juru bicara.

"Mr Candy memiliki kedekatan yang besar dengan Chelsea. Ayangnya diminta bermain untuk klub dan dia telah menonton pertandingan di Stamford Bridge sejak usia empat tahun," lanjutnya.

Tawaran Candy sebenarnya masih di bawah harapan Abramovich. Diberitakan sebelumnya, pengusaha asal Rusia itu mau melepas Chelsea dengan nilai 3 miliar poundsterling.

Selain Candy, The Sun menyakini Abramovich juga telah menerima tawaran dari miliarder Amerika, Todd Boehly dan mitra bisnisnya asal Swiss, Hansjorg Wyss. Keduanya kini menunggu kabar dari sang pemilik Chelsea.

Kabarnya, dia telah menetapkan batas waktu hingga 15 Maret untuk mendapatkan tawaran yang pas. Roman Abramovich harus menjual Chelsea, klub yang dipimpinnya sejak 2003, setelah Rusia menginvasi Ukraina.