Conor McGregor Hadiahi Vladimir Putin Wiski, Tim Keamanan Presiden Ambil Minuman Itu karena Takut Beracun 
Vladimir Putin dan Conor McGregor (Instagram @thenotoriousmma)

Bagikan:

JAKARTA – Bintang UFC Conor McGregor menghadiahi Presiden Rusia Vladimir Putin sebotol wiski. Itu adalah botol pertama dari merek Proper Twelve milik petarung bela diri campuran asal Irlandia itu.

Hadiah itu tidak begitu saja langsung diminum oleh Putin. Ia harus memeriksa terlebih dahulu untuk memastikan bahwa minum beralkohol tersebut bebas dari kandungan zat beracun yang bisa membahayakan dirinya.

Ya, tentu saja. Sebagai orang nomor satu di Rusia, Putin harus ekstra waspada dan tidak boleh gampang memercayai siapa pun atau apa pun. Bahkan, Conor McGregor dan merek wiski miliknya.

Hadiah tersebut diberikan oleh McGregor kepada Putin dalam pertemuan singkat mereka di Piala Dunia Rusia 2018 lalu. Namun, pihak keamanan dengan cepat masuk dan mengambil minum itu untuk memastikan ia bebas dari bahan beracun.

”Banyak orang tidak tahu, botol pertama wiski Proper Twelve Irish, saya berikan kepada Vladimir Putin,” kata McGregor pada konferensi pers di Rusia pada 2019 sebagaimana dikutip dari Daily Star, Rabu, 9 Maret.

”Tim keamanan Presiden Putin tidak ada duanya karena saya yakin Anda tahu, Anda tidak main-main dengan Vladimir. Jadi, saya menghadiahkan botol itu dan saya memberikannya kepada keamanannya.”

”Mereka mengambil wiski dari dalam botol untuk memastikan cairan itu aman dan tidak mungkin beracun atau apa dan kemudian diberikan kepada Vladimir Putin.”

McGregor menambahkan bahwa dia tidak dapat minum bersama Sang Presiden. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak perlu berbicara dengan Putin sesudahnya untuk mengetahui apa yang Putin pikirkan mengenai wiski itu. Meski demikian, ia sangat yakin Putin menikmatinya.

Petarung berusia 33 tahun itu berada di Rusia untuk mempromosikan wiskinya. Sekaligus mengumumkan rencana untuk kembali tampil UFC. Di akhir tahun tersebut McGregor memang kembali ke oktagon dan kalah dari petarung Dagestan Khabib Nurmagomedov.

McGregor belum bertarung lagi sampai sekarang sejak ia terakhir kali ditekuk Dustin Poirier pada Juli 2021 lalu dalam pertarungan trilogi mereka. Kabarnya sekarang ia punya rencana untuk kembali tampil di UFC dengan alasan yang berbeda.

Selain rencana comeback, petarung berjuluk The Notorious juga sibuk mengurus hal-hal, termasuk mengumumkan niatnya untuk mengajukan tawaran membeli Chelsea dari Roman Abramovich. Namun, kemungkinan kecil ia bisa menjadi pemilik resmi klub London itu.

Pada hari Minggu kemarin McGregor kembali menegaskan minatnya untuk membeli The Blues. Niat itu ia sampaikan dalam kicauan di Twitter.

”Saya tidak bercanda. Saya sedang menjajaki ini, seperti yang saya katakan. Celtic dari Dermot Desmond, Manchester United dari Glaziers, dan sekarang sepak bola Chelsea yang baru-baru ini dijual. Pembelian waralaba sepak bola ada dalam masa depan saya, jangan salah tentang itu,” tulisnya.