Pertanyakan Peringkat McGregor sebagai Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Joe Rogan: Bisnis Wiski Dihitung?
Conor McGregor (Instagram @thenotoriousmma)

Bagikan:

JAKARTA - Joe Rogan mempertanyakan peringkat Conor McGregor sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada episode terbaru podcast Joe Rogan Experience-nya.

McGregor dinobatkan sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia oleh Forbes awal tahun ini, mengungguli Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan bintang NFL Dak Prescott.

Sementara Messi, Ronaldo, dan Prescott semuanya menghasilkan sebagian besar pendapatan mereka di lapangan, McGregor menghasilkan hampir 90 persen kekayaannya dari usahanya di luar lapangan.

Ini termasuk penjualan merek wiski Proper No 12 miliknya, yang dilaporkan mencapai 900 juta dolar AS (Rp8,6 triliun), serta kesepakatan dukungan merek dengan perusahaan olahraga fantasi DraftKings dan merek gaya hidup Roots of Fight.

Sejak menerima penghargaan tersebut, McGregor mengatakan kepada Forbes betapa bangganya dia atas pencapaian tersebut.

“Saya menaruh hati dan jiwa saya ke dalamnya, dan itu terbayar,” jelas pria Irlandia itu dilansir dari Daily Star, Senin, 23 Agutus.

“Saya tahu banyak atlet-atlet dalam daftar ini, Anda tahu, mereka menghasilkan banyak dari olahraga mereka, begitu banyak dari dukungan mereka.

“Saya mungkin kebalikannya. Saya seorang pengganggu.”

Namun, satu orang yang kurang yakin dengan pencapaian McGregor adalah Joe Rogan.

Pada episode terbaru podcast Joe Rogan Experience-nya, melalui The Mirror, komentator dan komedian UFC itu menjelaskan bahwa meskipun dia menghormati penghasilan McGregor yang sangat besar, dia tidak yakin tentang legitimasi posisinya di peringkat atas.

“Ya, tapi apakah itu dihitung? Karena Conor mendapat bayaran tertinggi karena dia menghasilkan banyak uang dari wiski.

"Yah, maksudku, dia adalah atlet dengan bayaran tertinggi."

Sejauh ini, McGregor belum menanggapi Rogan.