Singkirkan McGregor, Messi Kukuhkan Diri Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi: Nilainya Lebih dari Rp1,9 Triliun
Lionel Messi (Instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi kembali mengukuhkan diri sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Pesepak bola internasional Argentina itu menyingkirkan bintang UFC Conor McGregor.

Dalam daftar terbaru yang dikeluarkan Forbes, pemain Paris Saint-Germain itu mengalahkan pebasket NBA LeBron James di urutan kedua dan rivalnya Cristiano Ronaldo mengekor di urutan ketiga.

Daftar tersebut mengurutkan atlet berdasarkan penghasilan mereka dalam satu tahun terakhir. Messi menduduki posisi teratas berkat penghasilannya di PSG dan juga di luar lapangan.

Mantan mega bintang Barcelona itu menghasilkan 75 juta dolar (Rp1,1 triliun) dari sepak bola dan 55 juta (Rp807 miliar) dari sponsor dan endorsements. Total kekayaan itu dihitung selama periode 12 bulan yang berakhir 1 Mei 2022.

Sementara itu, penjualan wiski yang sempat melambungkan nama McGregor ke posisi teratas pada tahun 2021, tidak terlihat di tahun ini. Petarung asal Irlandia itu bahkan tidak ada di senarai sepuluh besar.

LeBron James yang menduduki posisi kedua tercatat mendapatkan 121 juta dolar (Rp1,7 triliun). Adapun Ronaldo total mengumpulkan 115 juta dolar atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Neymar Junior menyusul ketiga nama tersebut di tempat keempat, lalu juara NBA tiga kali Stephen Curry melengkapi daftar di lima besar. Kevin Durant di urutan keenam, sedangkan Giannis Antetokounmpo menempati urutan ke-10.

Nama atlet lain dalam daftar ini adalah petenis veteran asal Swiss Roger Federer (ketujuh), petinju Saul Alvarez (kedelapan) dan bintang NFL Tom Brady yang mengisi tempat kesembilan.