Meski Kalah Lawan Dmitry Bivol, Canelo Alvarez Masih Jadi Petinju Berpenghasilan Tertinggi: Nilainya Lebih dari Rp1,3 Triliun!
Canelo Alvarez (Instagram @canelo)

Bagikan:

JAKARTA - Terlepas dari kekecewaannya melawan Dmitry Bivol baru-baru ini, Saul 'Canelo' Alvarez adalah petarung berpenghasilan tertinggi pada tahun 2022.

Petinju Meksiko telah mengantongi total uang 89 juta dolar AS atau setara lebih dari Rp1,3 triliun. Uang itu merupakan gabungan dari gaji dan kemenangan (84 juta dolar AS) serta dukungan sponsor (5 juta dolar AS).

Ini menurut daftar yang disusun oleh Sportico, pada 100 atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Canelo berada di urutan kelima dalam tabel keseluruhan. Sedangkan petarung berikutnya dalam daftar tersebut adalah Tyson Fury di urutan ke-14.

Gypsy King mendapatkan 69 juta dolar AS (Rp1 triliun) antara gaji dan kemenangan (63 juta dolar AS) dan dukungan (6 juta doalr AS).

Sementara itu. Meskipun tidak bertarung sejak tahun lalu, Conor McGregor adalah petarung berpenghasilan tertinggi ketiga dalam daftar itu, dan atlet ke-22 secara keseluruhan.

Petarung Irlandia itu telah menghasilkan total 52 juta dolar AS (Rp762,6 miliar) dengan 20 juta dolar AS di antaranya berasal dari dukungan sponsor.

Satu-satunya petarung lain dalam daftar itu adalah YouTuber Jake Paul, yang telah mengumpulkan 37 juta dolar AS meskipun, seperti McGregor, dia belum bertarung pada tahun ini.