Pesona Pungky Afriecia, Pevoli Cantik yang Jadi Istri Eks Pemain Persib Bandung
Atlet voli Pungky Afriecia (INSTAGRAM @pungkyafriecia)

Bagikan:

JAKARTA — Cabang olahraga voli tidak pernah sepi dari pemain-pemain wanita yang rupawan. Satu di antaranya adalah Pungky Afriecia yang saat ini menjadi istri eks pemain Persib Bandung, Yandi Sofyan.

Pungky Afriecia merupakan satu dari banyak pevoli cantik lainnya yang menarik perhatian saat mereka berada di lapangan. Ibu satu anak ini lahir di Bandung pada tanggal 24 April 1994.

Di usia yang begitu belia sekitar 19 tahun, Pungky sudah mulai terjun ke voli profesional. Ia pernah membela klub-klub seperti Jakarta Elektrik PLN dan Bandung Bank bjb Pakuan di ajang kompetisi Proliga.

Selama berkarier di kasta tertinggi voli tanah air itu, Pungky tercatat pernah membantu Jakarta Elektrik PLN merebut gelar pada tahun 2015 lalu. Ini menjadi salah satu pencapaian terbaik dalam voli.

Selain kesuksesan itu, Pungky dianggap sebagai salah satu atlet tercantik Indonesia pada masanya. Klaim itu memang cukup beralasan karena ia punya atribut lengkap untuk menjadi idola. 

Paras cantik, berkulit putih, piawai bermain bola voli, dan ramah kepada penggemar. Saat membela Jakarta Elektrik, kecantikan Pungky bersanding dengan nama-nama bidadari voli lain seperti Yolla Yuliana hingga Berllian Marsheilla.


Pada 22 Juli 2018 Pungky mengakhiri masa lajangnya setelah hubungan kurang lebih tiga tahun lamanya dengan Sofyan. Sebelum pernikahan kisah asmara pasangan ini sempat menemui masa-masa sulit karena hubungan jarak jauh yang mereka jalani.

Mereka kemudian dikaruniai seorang anak laki-laki setelah lebih dari satu tahun membangun rumah tangga. Kelahiran putra sulung Rafazlan Althafaraz Munawar pada 29 September 2019 lalu melengkapi kebahagiaan pasangan ini.

Setelah menjadi seorang ibu, Pungky mulai menepi dari voli, dunia yang telah membesarkan namanya. Namun, di tengah kesibukan mengurus keluarga ia tetap menyempatkan diri berlatih voli dan membagikan momen-momen tersebut ke Instagram.