Komposisi Pemain Mumpuni, Satria Muda Bidik Pertahankan Gelar IBL
Satria Muda Pertamina (Dok. Satria Muda Pertamina)

Bagikan:

JAKARTA – Tim basket Satria Muda Pertamina siap mempertahankan gelar juara pada IBL musim 2022. Target itu didukung komposisi pemain yang merata di semua lini.

Skuat yang disiapkan Satria Muda untuk musim ini resmi diperkenalkan pada Selasa, 11 Januari, di BritAma Arena, Jakarta Utara. Sang juara bertahan akan diperkuat oleh 15 pemain di bawah pimpinan pelatih Youbel Sondakh.

”Target kami tetap dan selalu ingin meraih gelar juara musim ini, kami telah mempersiapkan diri dengan maksimal dan berharap bisa berdiri di puncak pada akhir musim nanti,” ujar Sondakh dalam keterangan resmi yang didapat VOI.

Kontestan asuhan Sondakh kembali diperkuat oleh dua pemain asing asal Amerika. Kedua pemain itu adalah Elijah Foster dan William Tinsley IV.

Kedua nama ini tidak asing di kasta tertinggi basket nasional. Mereka sebelumnya sudah pernah mencicipi atmosfer kompetisi di Indonesia pada musim 2020 lalu.

Ketika itu Foster tercatat memperkuat Satria Muda, tetapi dalam perjalanan kompetisi tidak bisa berlanjut karena pandemi. Sementara itu, Tinsley bermain untuk Prawira Bandung.

”Saya ingin menuntaskan misi yang belum selesai bersama Satria Muda, perjalanan saya di musim 2020 lalu belum tuntas, saya datang kembali dengan rasa lapar yang lebih besar dan siap untuk bersama-sama bekerja meraih gelar,” kata Foster.

Sementara itu, perubahan yang cukup mencolok pada tubuh Satria Muda adalah kehadiran beberapa pemain belia, seperti Antoni Erga (22), Kelvin Sanjaya (21), dan Argus Sanyudy (22).

Satria Muda akan memainkan laga pembuka IBL musim 2022 pada Sabtu, 15 Januari, melawan Pelita Jaya Bakrie di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta. Ini merupakan partai ulangan pertandingan partai final di IBL 2021.

Daftar pemain Satria Muda 2022:

Juan Laurent (Power Forward)
Laurentius Oei (Power Forward)
Antonio Erga (Point Guard)
Hardianus (Point Guard)
Sandy Ibrahim (Shooting Guard)
Kresna Kurnia (Poin Guard)
Arief Febri (Shooting Guard)
Argus Sanyudy (Center)
William Tinsley (Power Forward)
Avan Saputra (Shooting Guard)
Elijah Foster (Power Forward)
Kelvin Sanjaya (Center)
Kevin Yonas (Power Forward)
Arki Wisnu (Small Forward)
Rizal Falconu (Power Forward)