Proliga 2022 Resmi Dibuka, Menpora: Meski tanpa Penonton Tetap Meriah
Menpora Zainudin Amali buka Proliga 2022 (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi elite bola voli Proliga 2022 sudah mulai bergulir. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka kompetisi tertinggi voli nasional tersebut.

Laga perdana Proliga 2022 mulai digelar Jumat, 7 Januari. Semua pertandingan dimainkan dengan sistem gelembung dan tanpa penonton di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Meskipun tanpa penonton tetap berlangsung meriah," kata Amali dalam keterangan resmi dari PBVSI disitat Antara.

Proliga terakhir kali digelar pada Maret 2020 lalu. Ketika itu kompetisi terpaksa berhenti di tengah jalan karena pandemi COVID-19.

Tahun lalu, ajang tertinggi nasional ini juga terpaksa harus ditiadakan. Ketika itu PBVSI mengonfirmasi tidak sponsor yang mau bekerja untuk jalannya kompetisi.

"Terlaksananya kompetisi tanpa penonton ini bisa mengobati rasa rindu para pecinta bola voli di Tanah Air," kata Ketum PBVSI Komjen Pol Imam Sudjarwo.

Musim ini total sebanyak 11 tim yang bersaing, masing-masing enam tim putra dan lima tim putri. Tim di masing-masing sektor akan berhadapan satu sama lain di babak penyisihan yang terbagi dalam dua putaran.

Putaran pertama berlangsung pada 7-30 Januari, sedangkan berlanjut ke putaran kedua pada 11 Februari-6 Maret.

Laga antara tim putri Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta Popsivo Polwan menjadi pembuka rangkaian turnamen. Menyusul tim putra Palembang Bank Sumsel Babel melawan Surabaya Bhayangkara Samator.