Pembukaan Piala Presiden 2022 Tak Dihadiri Jokowi, Menpora: Salam Hangat dari Bapak Presiden
Menpora Zainudin Amali saat pembukaan Piala Presiden 2022. (Dok. Situs Kemenpora)

Bagikan:

SOLO - Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Sabtu, 11 Juni. Pertandingan Persis Solo kontra PSS Sleman di Stadion Mahahan, menjadi laga pembuka.

Dalam kata sambutannya, Menpora menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tak bisa hadir dalam acara pembukaan. Padahal sebelumnya, orang nomor satu di Indonesia itu dijadwalkan hadir.

Jokowi diketahui mengikuti acara silaturahmi Relawan Tim 7 di Ancol, Jakarta Utara.

"Kepada seluruh penonton, saya menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo yang tidak bisa hadir sore ini, karena ada kegiatan bersamaan yang sudah terjadwal sebelumnya, beliau menugaskan saya mewakili Bapak Presiden untuk membuka," kata Menpora, dalam laman resmi kementerian.

Dia kemudian menyambut gembira bergulirnya kembali turnamen pramusim Piala Presiden. Apalagi pada tahun ini sudah bisa dihadiri penonton, meski baru 75 persen.

"Di tengah kondisi yang masih pandemi ini, Presiden menyampaikan salam agar seluruh penonton untuk disiplin menjaga protokol kesehatan. Karena kesuksesan Piala Presiden ini nanti akan menjadi contoh untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 1 tahun 2022-2023," tutur Pria asal Gorontalo itu.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang terus mendukung sepak bola Indonesia. Dia juga menyebut, kehadiran penonton juga tak lepas dari peran pemerintah, dalam hal ini Kemenpora.