Liga 1 Indonesia Berakhir, Menpora: Selamat Bali United, Salam Hangat dari Presiden Jokowi
Menpora Zainudin Amali mengucapkan selamat kepada Bali United yang menjuarai kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/2022. (Dok. Situs resmi Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi Liga 1 Indonesia resmi berakhir. Bali United keluar sebagai juara dan menciptakan sejarah.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang menyukseskan gelaran Liga 1 musim 2021/2022. Menpora merasa bahagia karena kompetisi sepak bola nasional berakhir sukses.

Menurutnya, Liga 1 Indonesia berjalan sukses berkat komitmen dan kerja keras semua pihak.

"Mudah-mudahan kompetisi berikutnya akan terlaksana lebih baik lagi dan bisa ditonton langsung di lapangan. Insyallah bulan Juli akan datang kita mulai lagi kompetisi Liga 1 2022/2023," ujar Zainudin Amali, dalam laman resmi Kemenpora.

Menpora tak lupa mengucapkan selamat kepada Bali United yang keluar sebagai juara. Dia juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terus memantau kompetisi sepak bola nasional.

"Selamat kepada Bali United yang menjadi juara. Salam hangat dari Presiden Jokowi yang menonton langsung setiap pertandingan Liga dan Liga 2. Kompetisi ini terus mendapat perhatian langsung dari bapak Presiden," kata Menpora.

Pria asal Gorontalo ini juga memberikan semangat kepada tiga tim yang akhirnya terdegradasi ke Liga 2. Tiga tim itu adalah Persipura Jayapura, Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh.

"Saya ingin mereka tetap semangat untuk terus berjuang agar bisa kembali lagi ke Liga 1," tuturnya.