Presiden Minta Menpora Persiapkan Liga 1 dan Liga 2 dengan Baik
Pertandingan Piala Menpora/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mempersiapkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dengan baik. Jika, kompetisi antar klub tersebut jadi bergulir pasca Piala Menpora berakhir.

“Saya lapor ke beliau tentang pelaksanaan kompetisi pramusim dan ternyata beliau memantau juga bahkan nonton di TV,” ujar Menpora Amali saat konferensi secara virtual, Rabu, 14 April.

Menpora mengungkapkan, arahan Presiden terkait dimulainya kompetisi lantaran ia puas dengan perhelatan Piala Menpora yang penontonnya patuh menonton di rumah. Sehingga, Presiden meminta Menpora mengkaji kemungkinan adanya penonton terbatas di stadion.

“Beliau (Presiden Jokowi, red) memberi arahan kepada saya tadi untuk Liga 1 dan Liga 2 dipersiapkan dengan baik,” kata Menpora Amali.

Untuk itu, Menpora secepatnya akan menganalisa dan berkomunikasi dengan pihak penyelenggara. Termasuk pada pihak keamanan. 

“Saya akan kaji betul-betul. Ini bukan keputusan tapi diminta untuk mengkaji kalau hasil kajian tidak visible untuk ada penonton ya saya akan sampaikan seperti itu. Tentu itu melibatkan berbagai elemen dan yang pasti saya akan minta informasi PSSI dan LIB karena penyelenggaranya mereka,” jelas Menpora Amali.