Luncurkan Gerakan Cinta Zakat, Jokowi Imbau Pejabat Negara Berzakat Lewat Lembaga Resmi
Presiden Jokowi (ANTARA/HO Biro Pers Setpres)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau para pejabat negara mulai dari pemerintah pusat hingga daerah berzakat lewat lembaga resmi. Salah satunya, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat maupun yang tersebar di tiap wilayah.

"Saya juga mengimbau seluruh pejabat negara, BUMN, perusahaan swasta, kepala daerah untuk menunaikan zakat melalui amil zakat resmi," kata Jokowi dalam Peluncuran Gerakan Cinta Zakat dan Penyerahan Zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, 15 April.

Jokowi mengatakan zakat yang disalurkan nantinya dimanfaatkan untuk membantu mewujudkan kesejahteraan rakyat. Selain itu, dia juga berharap zakat ini bisa membawa keberkahan.

Jokowi mengingatkan pemberian zakat dapat dilakukan via daring yaitu lewat Gerakan Cinta Zakat yang diinisiasi oleh Baznas. Hal ini dilakukan karena saat ini Indonesia masih mengalami pandemi COVID-19.

"Untuk tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan saat ini zakat bisa dilakukan secara online," ujar Jokowi.

"Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita, menyempurnakan ketakwaan kita, ketaatan kita kepada Allah," pungkasnya.