Setelah Bruno Moreira, Giliran Taisei Marukawa yang Meninggalkan Persebaya Surabaya: Pemain Terbaik Liga 1 2021/2022 Gabung Persis Solo?
Pemain asing Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (tengah). (Dok. situs resmi Persebaya)

Bagikan:

JAKARTA - Persebaya Surabaya kembali dipastikan kehilangan pemain asingnya. Setelah Bruno Moreira, kini giliran Taisei Marukawa yang bakal meninggalkan klub berjuluk Green Force tersebut.

Pemain asal Jepang itu sudah menyampaikan ucapan perpisahan di akun Instagramnya. Dia mengaku sulit untuk mengucapkan persan perpisahan ini.

"Ini waktunya mengucapkan selamat tinggal kepada Green Force. Pertama, saya sangat sedih tak bisa menyepakati kontrak baru dengan Persebaya, tapi ini sepak bola dan saya mengerti hal seperti ini bisa terjadi," tulis Marukawa dalam akun Instagramnya.

Mantan pemain Senglea ini menambahkan, Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 berjalan indah untuknya. Dia berterima kasih atas dukungan rekan-rekannya di Persebaya Surabaya.

"Saya yakin, kita adalah salah satu tim terbaik di Indonesia dan jika bermain dengan skuat lengkap, tak ada yang bisa mengalahkan," tuturnya.

Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim, pelatih, staf serta suporter fanatik Persebaya, bonek dan bonita.

"Semoga suatu saat kita akan bekerja sama lagi. Kota dan klub ini akan ada di hati saya selamanya. Salah Satu Nyali Wani!" pungkasnya.

Performa Marukawa di Liga 1 Indonesia musim ini memang terbilang luar biasa. Selama membela Persebaya Surabaya, pemain berusia 25 tahun ini mencetak 17 gol dan 10 assist.

Dia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 2021/2022.

Wajar bila banyak yang mengincar jasa pemain satu ini. Selain Persija Jakarta, Persis Solo juga dilaporkan tertarik mendapatkan tanda tangan Marukawa, demikian yang dilansir Antara.

Bahkan, sinyal bergabung ke Persis Solo menguat setelah pemilik klub, Kaesan Pangarep, mengomentari unggahan Marukawa. "Halo mas," tulis Kaesang singkat.