Kabar Transfer Liga 1 2022/2023: Persib Bandung Isi Slot Pemain Asia dengan Jagoan Timnas Filipina, PSS Sleman Gaet 2 Sosok Berpengalaman
Persib Bandung kedatangan pemain asing Asia. (Foto: Dok. Persib)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung, akhirnya menemukan pemain yang akan mengisi slot asing Asia. Pemain tersebut adalah jagoan timnas Filipina berdarah Jepang, Daisuke Kato.

Kato mengisi slot yang ditinggalkan Mohammed Rashid. Dia merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri dan punya pengalaman di kompetisi Eropa.

Pemain anyar Persib Bandung ini pernah membela klub Rumania, ACSM Poli Lasi dan Sepsi OSK. Dia juga tercatat pernah berseragam klub Denmark, AC Horens.

Setelah menghabiskan karier di Eropa, Sato kemudian kembali ke Asia dan bergabung dengan beberapa klub Thailand. Pada musim lalu, dia membela Ratchanburi FC.

Dengan kehadiran Daisuke Kato, komposisi pemain asing Persib Bandung dipastikan lengkap. Sebelumnya sudah ada Nick Kuipers, David da Silva dan Ciro Alves.

Sementara itu, PSS Sleman mendatangkan dua pemain berpengalaman. Dilansir dari situs resmi klub, tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu mengaet Jandia Eka Putra (kiper) dan Manda Cingi (gelandang).

Jandia Eka didatangkan dari PSIS Semarang. Sedangkan Manda Cingi sebelumnya membela PSM Makassar.

"Pastinya saya akan berusaha dan bekerja sebaik-baiknya untuk PSS, karena PSS sekarang adalah rumah saya," ujar Jandia.

Klub Liga 1 Indonesia lainnya, Persita Tangerang, juga kedatangan dua pemain baru. Tim berjuluk Laskar Cisadane itu resmi mendatangkan Israel Wamiau dan Fahreza Sudin.