Kabar Transfer Liga 1 2022/2023: PSS Sleman Datangkan Todd Rivaldo Ferre, Samsul Arif Gabung Klub Anak Presiden Jokowi Kaesang Pangarep Persis Solo
Pemain baru Persis Solo, Samsul Arif. (Foto: Instagram @persisofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Persis Solo mengumumkan pemain anyar pertama mereka di bursa transfer Liga 1 2022/2023. Klub anak Presiden Jokowi Kaesang Pangarep itu mendatangkan pemain senior, Samsul Arif Munif.

Pemain satu ini sebelumnya kerap dikaitkan dengan Arema FC setelah memutuskan berpisah dengan Persebaya Surabaya. Namun, dia akhirnya menjatuhkan pilihan ke Persis Solo untuk melanjukan karier sepak bolanya.

"Ada faktor kedekatan jarak antara Bojonegoro dan Solo, saya yakin keluarga juga akan bisa nyaman tinggal di Solo karena jaraknya tidak begitu jauh dengan rumah. Lalu juga adanya sosok Coach Jackson F Tiago yang menghubungi saya secara langsung, beberapa kali juga sudah pernah bekerjasama dengan beliau sebelumnya di Timnas dan juga level klub," kata Samsul Arif terkait alasannya bergabung dengan Persis Solo.

Klub promosi lainnya, Dewa United, juga tak mau kalah. Mereka juga mendatangkan pemain baru untuk memperkuat lini depan mereka.

Sosok itu adalah mantan pemain Arema FC, Feby Eka Putra. Kehadirannya diharapkan bisa mempertajam sisi sayap tim yang bakal diasuh Nilmaizar tersebut.

Sementara itu, PSS Sleman kembali memperkenalkan amunisi baru mereka untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Dia adalah pemain muda asal Papua, Todd Rivaldo Ferre.

Mantan pemain timnas Indonesia U-19 ini didatangkan dari Persipura Jayapura. Seperti diketahui, klub Todd terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

"Klub yang suporternya sangat fanatik adalah PSS. Saya sangat ingin merasakan bagaimana atmosfernya bermain dengan dukungan dari penonton yang sangat fanatik," tutur Todd Rivaldo dalam video yang diunggah di akun media sosial PSS Sleman.

Klub yang juga kedatangan pemain baru adalah Barito Putera dan Persita Tangerang. Barito resmi merekrut Dendi Agustan, sedangkan Persita meresmikan kepindahan Okto Oskar Karisago.