Ousmane Dembele Lampaui Lionel Messi dan Karim Benzema saat Barcelona Remukkan Celta Vigo
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele. (Foto: Twitter.com/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, tampil impresif untuk membantu timnya menang 3-1 atas Celta Vigo. Dalam pertandingan di Camp Nou pada Rabu, 11 Mei dini hari WIB, Dembele menyumbang dua assist.

Torehannya itu kemudian membuat Ousmane Dembele melampaui catatan Lionel Messi!

Dalam laga kontra Celta Vigo, assist pertama dibuat Ousmane Dembele pada menit ke-30. Dia menyodorkan bola yang kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Memphis Depay.

Ini merupakan assist ke-10 pemain asal Prancis itu di La Liga sepanjang 2022. Dilansir dari Opta, itu menjadikan Ousmane Dembele menjadi kreator gol terbanyak di kompetisi Eropa sepanjang 2022.

Dia mengungguli Lionel Messi yang membuat sembilan assist di Paris Saint-Germain (PSG) di rentang waktu yang sama.

Lalu dia mencetak assist kedua pada menit ke-48. Kali ini berhasil dituntaskan dengan baik oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan satu tambahan assist itu, secara keseluruhan Dembele telah membukukan total 13 assist di La Liga Spanyol 2021/2022. Dia unggul dua assist dari striker Real Madrid Karim Benzema dan tiga assist dari rekan timnya Jordi Alba.

"Winger Barcelona Ousmane Dembele meneruskan kontribusi signifikan di lini penyerangan," demikian pernyataan klub dalam situs resminya.