Aston Villa Vs Liverpool 1-2, Jurgen Klopp: Kami Tak Mau Membuang Energi Memikirkan Manchester City
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool menang 2-1 atas Aston Villa pada lanjutan Premier League Ingggris, Rabu, 11 Mei dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Liverpool terus menempel Manchester City dalam perburuan gelar juara liga.

Liverpool bertengger di posisi kedua dengan 86 poin, sama dengan Manchester City yang ada di puncak klasemen. Namun, The Citizens masih belum memainkan pertandingan pekan ke-36 mereka melawan Wolverhampton Wanderes, Kamis, 12 Mei dini hari WIB.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan, pihaknya tak mau membuang energi hanya untuk memikirkan hasil yang diraih Manchester City. Dia mengatakan, fokus timnya adalah meraih kemenangan di pertandingan sisa.

"Kami tak mau membuang energi untuk memikirkan, 'semoga mereka kalah' atau apapun. Tidak, kami hanya tahu kami harus menang. Sekarang kami harus memulihkan diri, benar-benar pulih dan kemudian bermain di final Piala FA karena jelas tak ada ampun di mana-mana," kata Klopp dalam laman resmi klub seusai pertandingan.

Dalam laga melawan Aston Villa, dua gol kemenangan Liverpool dicetak Joel Matip pada menit keenam dan Sadio Mane pada menit ke-65 usai menerima umpan Luis Diaz. Sementara tuan rumah mencetak gol pada menit ketiga melalui Douglas Luiz.

Klopp kemudian memuji penampilan anak asuhnya dalam pertandingan ini. Menurutnya, Liverpool bermain masif, luar biasa dan punya mental baja.

"Kami membutuhkan waktu untuk menemukan permainan kami dan lawan sangat agresif di awal, banyak tantangan (di pertandingan ini). Sebenarnya masalah utama yang kami miliki adalah kehilangan bola di area yang salah. Kemudian sulit untuk mendapatkan ritme," kata Klopp.

"Setidaknya kami bisa kembali cukup cepat, itu penting. Dengar, jika pemain saya tidak sebagus mereka, saya akan mengatakan hal yang berbeda dengan Anda. Kualitas, mentalitas, dan karakter mereka adalah alasan mengapa kami berada di tempat kami sekarang."

"Saya tak terkejut mereka mampu melakukan sesuatu seperti ini, tapi saya tak menerimanya begitu saja. Saya sangat bangga malam ini dengan para pemain, ini luar biasa," sambung manajer Liverpool tersebut.