Perjalanan Menuju Tangga Juara Premier League Inggris, Manchester City Vs Liverpool
Trofi juara Premier League Inggris yang tengah diperebutkan Manchester City dan Liverpool. (Foto: Twitter @premierleague)

Bagikan:

JAKARTA - Persaingan gelar juara Premier League Inggris makin panas. Manchester City dan Liverpool saling sikut demi menjadi yang terbaik.

Saat ini Manchester City memimpin perburuan dengan keunggulan tiga poin atas Liverpool setelah menang 5-1 atas Wolverhampton Wanderes, Kamis, 12 Mei dini hari WIB. Namun, dengan dua pertandingan sisa, semua bisa saja terjadi.

Di dua laga sisa, Manchester City akan berhadapan dengan West Ham United dan Aston Villa. Laga kontra West Ham akan berlangsung di kandang lawan pada 15 Mei mendatang.

Sementara pertandingan lawan Aston Villa berlangsung di Stadion Etihad pada 22 Mei. Tim asuhan Steven Gerrard bisa menjadi batu sandungan buat The Citizens.

Di kubu Liverpool, Southampton dan Wolverhampton Wanderes akan jadi ujian berikutnya. Laga kontra Southampton pada 17 Mei diyakini bisa diatasi mengingat performa lawan yang belakangan menurun.

Sedangkan pertarungan melawan Wolves akan berlangsung di Stadion Anfield pada 22 Mei. Dengan dukungan penuh suporter, anak asuh Jurgen Klopp bakal tampil habis-habisan untuk menang.

Manchester City jelas lebih diunggulkan karena hanya butuh empat poin lagi untuk jadi juara. Meski demikian, armada Pep Guardiola tak boleh lengah.

Berikut ini jadwal dua pertandingan sisa yang bakal dijalani Manchster City dan Liverpool dalam perjalanan mereka menuju gelar juara Premier League Inggris:

Manchester City

15 Mei: West Ham (laga tandang)
22 Mei: Aston Villa (laga kandang)

Liverpool

17 Mei: Southampton (laga tandang)
22 Mei: Wolves (laga kandang)