Barcelona Konfirmasi Ronald Araujo Alami Gegar Otak Usai Kolaps Saat Hadapi Celta Vigo, tapi Kini Sudah Sadar dan Merespons
Ronald Araujo (Twitter.com/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Barcelona, Ronald Araujo kolaps di tengah lapangan saat  timnya menghadapi Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Rabu dini hari tadi. Setelah mendapat penanganan medis, pihak Blaugrana mengonfirmasi pemainnya mengalami gegar otak.

Sebelum kolaps, Araujo berbenturan keras dengan rekannya sendiri, Gavi. Setelah insiden tersebut, Araujo sempat bangkit dan berlari ke posisinya tapi kemudian ia ambruk dan terjatuh ke tanah.

Melihat kondisi intu, rekan-rekan di lapangan langsung meminta bantuan medis dan Araujo langsung dinaikkan ke ambulans untuk dilarikan ke rumah sakit.

Setelah sang pemain mendapat penanganan, pihak Barcelona mengonfirmasi bahwa pemain Uruguay tersebut menderita gegar otak. Namun, tak lama kemudian kabar baik datang karena Araujo sadar dan bisa merespons.

“Kami bisa tenang. Para dokter telah memberitahu kami bahwa dia sadar dari benturan kepala keras akan menghabiskan sisa malamnya di rumah sakit, meskipun pada awalnya kami takut," ujar pelatih Barcelona Xavi Hernandez usai pertandingan dilansir dari Football Espana, Rabu.

Kendati kondisinya membaik, Araujo belum diizinkan meninggalkan rumah sakit dalam waktu dekat. Ia masih harus beristirahat dan menjalani pemeriksaan lanjutan demi memastikan kondisinya.

Terlepas dari insiden nahas ini, Barcelona yang tampil di kandang sendiri berhasil memetik tiga poin dari tim tamu. Blaugrana menang 3-1 lewat gol pembuka dari Memphis Depay dan disusul brace Pierre-Emerick Aubameyang, sementara gol tunggal Celta Vigo dibuat oleh Aspas.