Timnas Indonesia U-23 Menang 4-1 atas Timor Leste di Laga Kedua SEA Games 2021, Shin Tae-yong: Jujur, Kami Tak Puas
Pemain Timnas Indonesia U-23 merayakan gol ke gawang Timor Leste di ajang SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengaku tidak  puas dengan skor akhir melawan Timor Leste di laga kedua penyisihan Grup A SEA Games Hanoi 2021.

Indonesia menekuk Timor Leste dengan skor 4-1 di Stadion Viet Tri, Vietnam, pada Selasa, 10 Mei malam. Ini merupakan kemenangan perdana skuad Garuda dari dua laga yang sudah dimainkan.

"Jujur kami menang dengan skor 4 -1, tapi tidak puas dengan skor (akhir). Namun, pastinya saya ingin ucapkan selamat ke pemain," ujar pelatih asal Korea Selatan itu pasca pertandingan.

Meski menang, Indonesia tetap berada posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi tiga angka.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berada di belakang Myanmar (posisi pertama), Filipina (kedua), dan Vietnam (ketiga).

Ambisi Skuad Garuda Muda untuk menembus babak semifinal masih sangat sulit. Mereka harus memenangi dua laga tersisa agar tidak pulang lebih awal di babak grup.

Skuad Shin Tae-yong selanjutnya akan menghadapi Filipina pada Jumat, 13 Mei nanti. Setelah itu, mereka menghadapi Myanmar di pertandingan terakhir, dua hari setelahnya.

"Sekarang yang kami pikirkan adalah kemenangan melawan Filipina dan Myanmar. Kami akan kerja maksimal setiap pertandingan sambil meningkatkan performa," kata Shin Tae-yong.

Di pertandingan melawan Timor Leste gol kemenangan Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri (16'), Witan Sulaeman (52', 77'), dan Fachruddin (59'). Adapun satu-satunya gol balasan Timor Leste dijaring oleh Mouzinho (69').