Timnas Indonesia U-23 Dituntut Menang Lawan Timor Leste, Shin Tae-yong: Kami Sudah Tahu Kekuatan Mereka
Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste pada laga kedua penyisihan Grup A SEA Games Vietnam 2022. Kedua tim akan beradu taktik dan fisik di lapangan pada Selasa 10 Mei pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 dituntut menang dalam pertandingan ini. Jika seri atau bahkan kalah, peluang ke semifinal bisa saja tertutup. Pasalnya, pada laga pertama lawan Vietnam, Garuda Muda kalah telak 0-3.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengumbar rasa optimistisnya jelang laga yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Hanoi, tersebut. Menurutnya, persiapan tim jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Kami sudah siap melawan Timor Leste. Tim dalam kondisi baik, meski ada sejumlah pemain mengalami cedera ringan. Kalau mental pemain diperkuat dan kami fokus ke diri sendiri, menurut saya kemenangan bisa diraih," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.



Di sisi lain, Shin Tae-yong menganggap bahwa jadwal timnas yang baru tampil satu kali menjadi sisi yang menguntungkan. Sebab, sang pelatih bisa melihat bagaimana peta kekuatan lawan di pertandingan lain, termasuk laga yang dilakoni Timor Leste.

"Saya juga sudah menonton dua partai Timor Leste di SEA Games 2021. Kekuatan mereka kami sudah tahu dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali saat FIFA Match Day akhir Januari lalu di Bali," kata sang pelatih.

Pelatih asal Korea Selatan ini diyakini bakal melakukan perubahan formasi setelah kekalahan dari Vietnam. Mereka yang sebelumnya menjadi cadangan juga punya kesempatan tampil sejak menit pertama.