Cabor Voli Pasangan Target Juara Umum, Siap Bawa Pulang 4 Medali Emas dari SEA Games Hanoi 2021
Pelatnas tim voli putra Indonesia untuk SEA Games 2021. (Dok. PBVSI)

Bagikan:


JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) voli memasang target menjadi juara umum di SEA Games Hanoi 2021. Mereka optimistis membawa pulang empat medali emas dari ajang dua tahunan itu.

Tim voli indoor dan voli pantai dilepas oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo pada Senin, 9 Mei.

"Kami targetnya emas baik indoor putra dan putri, serta voli pantai putra dan putri," kata Imam dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Senin, 9 Mei.

Timnas voli terhitung membuat persiapan yang cukup singkat menuju SEA Games tahun ini. Meski demikian, mereka tetap ditargetkan mendapat hasil maksimal.

Imam menyebut bahwa target tersebut realistis. Pasalnya, dibuat berdasarkan hasil analisa dan evaluasi dari tim penyaring atlet SEA Games.

"Harapan bisa bermain baik di Vietnam, sehingga bisa meraih prestasi terbaik. Bisa mempertahankan predikat juara umum bola voli," ujarnya.

Sebelumnya di SEA Games di Filipina tahun 2019 lalu Indonesia membawa pulang dua medali emas, satu medali perunggu, dan satu medali perak dari cabang olahraga voli.

Dua medali emas itu masing-masing disumbang oleh voli indoor putra dan voli pantai putra. Sementara itu, medali perak dan perunggu disabet oleh voli pantai putri dan voli indoor putri.