Tuntutan Ketum PSSI ke Timnas Indonesia U-23 Jelang Laga Kontra Timor Leste: Wajib Menang, Tak Ada Kata Lain!
Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menuntut timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan saat melawan Timor Leste di laga kedua penyisihan grup SEA Games 2021, Selasa, 10 Mei. Kemenangan di laga itu bakal membuka jalan Skuad Garuda Muda menuju semifinal.

"Melawan Timor Leste harus wajib menang, tidak ada kata lain. Karena dengan kemenangan akan membuka jalan ke babak semifinal," ujar Iriawan dilansir laman resmi PSSI.

Indonesia dan Timor Leste sama-sama menelan kekalahan pada pertandingan perdana mereka di penyisihan Grup A. Timnas Indonesia tumbang di tangan Vietnam dengan skor 0-3, sementara Timor Leste dibekuk Filipina dengan skor yang sama.

Di atas kertas, Indonesia seharusnya bisa mendulang tiga angka saat bertemu Timor Leste nanti karena masih unggul head-to-head. Dari empat pertemuan terbaru, Indonesia tercatat menang tiga kali dan hanya mendapat satu hasil imbang.

"Meski begitu, saya ingin anak-anak jangan meremehkan Timor Leste," ujar sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Tim nasional Indonesia U-23 saat ini masih duduk di posisi keempat klasemen sementara. Sementara itu, Timor Leste mengekor di posisi kelima.

Untuk bisa menembus semifinal, Indonesia minimal harus duduk di posisi kedua klasemen akhir penyisihan grup. Untuk itu, skuad Garuda dituntut harus menang di tiga laga tersisa melawan Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.

Di laga melawan Timor Leste nanti, skuad asuhan Shin Tae-yong ini mendapatkan tambahan amunisi di lini pertahanan. Asnawi Mangkualam dikabarkan sudah bergabung dengan tim. 

Pemain milik Ansan Greeners tersebut mendarat di Vietnam pada Sabtu malam dari Korea Selatan dan sudah mengikuti latihan pada Minggu, 8 Mei. Sementara kehadiran Elkann Baggot masih ditunggu timnas Indonesia U-23.