Kontingen Indonesia Baru Dilepas Presiden Jokowi, Malaysia Sudah Koleksi 2 Medali Emas
Aksi atlet pada cabor akuatik disiplin loncat indah SEA Games 2021. (Dok. SEA Games Hanoi)

Bagikan:

JAKARTA - Kontingen Indonesia resmi dilepas Presiden Joko Widodo menuju SEA Games 2021. Acara pelepasan ini berlangsung di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 9 Mei.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi berharap kontingen Indonesia bisa meraih prestasi setinggi-tingginya. Selain itu, kontingen Indonesia juga diminta untuk meraih medali sebanyak-banyaknya.

"Demi mengharumkan nama negara kita, bangsa Indonesia," ujar Jokowi, seperti dilansir Antara.

Saat kontingen Indonesia baru resmi dilepas keberangkatannya, kontingen Malaysia sudah merebut dua medali emas. Dikutip dari laman resmi SEA Games 2021, dua medali itu diraih dari cabang olahraga akuatik disiplin loncat indah.

Dua emas itu masing masing dipersembahkan Nur Dhabitah Sabri yang turun pada nomor papan 1 meter putri dan Ooi Tze Liang/Chew Yiwei yang tampil di nomor sinkronisasi papan 3 meter putra.

Selain dua medali emas, Malaysia juga meraih medali perak dari cabor yang sama. Medali iut diraih Kimberly Bong yang turun pada nomor papan 1 meter putri.

Dengan hasil ini, Malaysia sementara memimpin klasemen perolehan medali SEA Games 2021. Diikuti tuan rumah Vietnam yang sudah mengoleksi satu medali perak dan perunggu.