Bagikan:

JAKARTA - Tim yang diperkuat Sean Gelael, WRT #31, menjadi pemenang pada balapan 6 Hours of Spa-Francorhamps kelas LMP2, Sabtu, 7 Mei kemarin. Ini adalah kemenangan pertama bagi WRT #31 di musim 2022.

Selain itu, kemenangan ini membuat Sean Gelael mencatatkan namanya dalam sejarah FIA World Endurance Championship (WEC). Dia menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang mampu memetik kemenangan di ajang tersebut.

Sean Gelael menjadi pebalap pertama yang turun dan langsung dihadapkan dengan serangan lawan. Selama lebih dari 20 menit, mantan pebalap Formula 2 itu berhasil dengan baik menahan serangan bertubi-tubi dari lawan.

Balapan sempat dihentikan karena ada insiden yang melibatkan pebalap lain. Lalu balapan dilanjutkan dengan safety car. Selepas itu, WRT #31 tak terbendung.

Kemenangan WRT #31 dilengkapi dengan kesuksesan WRT #41 yang finis di posisi kedua.

"Ini hari yang baik untuk tim. Saya sangat senang untuk semua orang. Posisi 1-2 di kandang sangat berarti untuk WRT," kata Sean Gelael seperti dilansir situs resmi tim.

"Ini adalah hadian besar untuk semua pekerjaan luar biasa yang dilakukan tim sejak Sebring. Sekarang, kami perlu menjaga momentum dan mencoba untuk mendapatkan kemenangan berikutnya, yaitu di Le Mans," lanjut pebalap berusia 25 tahun itu.

Berkat kemenangan ini, WRT #31 memimpin klasemen sementara tim dan pebalap. Seri ketiga FIA WEC akan digelar di tempat legendaris, Le Mans, yang bertajuk 24 Hours of Le Mans, pada 11-12 Juni.

Klasemen Sementara FIA WEC Kelas LMP2

  1. Team WRT #31 – 52 poin
  2. United Autosports #23 – 46
  3. Realteam by WRT #41 – 41