Sean Gelael Bersemangat Gabung Tim Juara WEC
Sean Gelael (tengah) (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Indonesia, Sean Gelael, bersemangat bisa bergabung dengan W Racing Team (WRT). Ia bakal memperkuat tim itu dalam lomba balap ketahanan kelas LMP2 FIA World Endurance Championship (WEC) 2022.

Hasil musim lalu pebalap 25 tahun itu menjadi daya tarik bagi tim asal Belgia ini. Gelael nantinya akan dipercaya mengemudi mobil utama dalam susunan pebalap tim WRT.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Team WRT, dengan segala kisah hebat mereka pada tahun debut di ajang sportscar, mereka menyapu bersih semua gelar," ujar Gelael seperti disitat dari Antara, Rabu.

Sean Gelael merupakan runner-up kelas LMP2 baik di ajang FIA WEC, seri Le Mans 24 Hours, dan juga Asian Le Mans Series tahun lalu.

Tahun lalu WRT yang ketika itu masih berstatus debutan merupakan rival tim Gelael di kelas LMP2 Jota Sport. Persaingan mereka berlangsung sampai seri terakhir di Bahrain sebelum WRT keluar sebagai kampiun, sedangkan tim Gelael menjadi runner-up.

Team Principal WRT Vincent Vosse menilai sosok Sean dibutuhkan oleh timnya untuk mengarungi musim ini. Mereka menghadapi tantangan guna mempertahankan gelar juara sehingga harus membuat persiapan sebaik mungkin.

"Meraih hasil fantastis pada tahun perdana kami pada balapan LMP2 musim lalu tentu membanggakan, tapi kami juga dihadapkan pada tantangan, menyamai pencapaian serupa pada musim ini," kata Vincent.

Sean akan menggunakan Oreca 07 Gibson #31. Di musim sebelumnya mobil itu ditunggangi oleh Robin Frinjs, Ferdinand von Hasburg dan Charles Milesi dalam meraih gelar juara dunia WEC dan kemenangan Le Mans 24 Jam 2021.

Rangkaian WEC 2022 akan dimulai dengan sesi Prologue di Sebring International Raceway, Amerika Serikat, pada 12-13 Maret. Seri pembuka juga akan digelar di Sebring pada 18 Maret.

Setelah itu, 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia pada 7 Mei. Perjalanan Sean akan berlanjut di Prancis untuk melakoni balapan 24 Hours of Le Mans pada 11-12 Juni.

Satu bulan setelahnya atau tepatnya pada 10 Juli, dia terbang ke Italia untuk lomba 6 Hours of Monza dan berlanjut 6 Hours of Fuji di Jepang pada 11 September. Terakhir, Sean akan mengaspal di ajang 8 Hours of Bahrain pada 12 November 2021.