Hamilton Dirumorkan Bakal Pensiun, Verstappen Beri Tanggapan Tak Terduga
Lewis Hamilton (Instagram @lewishamilton)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini beredar rumor bahwa pebalap Lewis Hamilton bakal pensiun dari ajang F1. Hamilton kabarnya akan menyudahi kariernya musim depan.

Hamilton disebutkan berencana pensiun pasca kekalahannya di F1 Abu Dhabi yang berlangsung 12 Desember lalu. Ketika itu, Hamilton kalah cepat dari Max Verstappen yang kemudian merebut gelar juara dunia F1.

Soal rumor pensiunnya Hamilton ini ternyata sampai di telinga sang rival, Verstappen. Namun, bukannya senang karena akan kekurangan lawan, pebalap Belanda itu justru memberi reaksi tak terduga.

Verstappen mengaku memahami betul bagaimana perasaan Hamilton saat ini. Tapi yang mengejutkan, ia justru tidak ingin kompetitor terbesarnya itu pensiun.

Meski frustrasi karena gagal menang, Verstappen berharap Hamilton tetap melanjutkan kariernya di F1 dan membuat hasil akhir Abu Dhabi sebagai motivasinya.

"Saya dapat memahami bahwa ada rasa frustrasi. Tetapi dia sendiri harus menyadari bahwa ini adalah balapan dan episode serupa dapat terjadi," kata Verstappen dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin, 21 Desember.

"Saya pikir dia harus melihat ke belakang dan merenungkan apa yang telah dia capai. Ini akan memberinya banyak kenyamanan dan dorongan yang diperlukan untuk bergerak maju," dukungnya.

Lebih lanjut, Verstappen juga mendukung penuh Hamilton agar bisa bersaing kembali di F1 2022. Tentunya, hal itu untuk menggenapkan gelar juara dunianya menjadi delapan.

"Dia masih berusaha untuk merebut gelar juara dunia kedelapan. Dia akan dapat mencoba lagi tahun depan, jadi saya tidak melihat alasan dia menyerah sekarang," tutupnya.