Bertekad Jadi Juara di Ajang Balap Ketahanan Bersama WRT, Ini Jadwal Padat Sean Gelael Musim 2022
Sean Gelael (tengah) (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia Sean Gelael punya jadwal yang padat pada balapan FIA World Endurance Championship (WEC) musim 2022.

Ambisi dan motivasi Sean Gelael mengaspal dalam ajang balap ketahanan musim depan sangat tinggi mengingat pencapaian yang diraihnya pada WEC musim ini.

Pebalap berusia 25 tahun itu sukses menjadi runner-up pada kelas LMP2 bersama JOTA #28 yang berisikan Tom Blomqvist asal Inggris, dan Stoffel Vandoorne dari Belgia.

Pencapaian ini sekaligus menjadikan Sean sebagai pebalap Indonesia dengan raihan tertinggi dalam sejarah di Tanah Air yang pernah berlaga pada ajang yang diakui Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Sean bakal kembali turun pada ajang balap tersebut pada musim depan dan bertekad menjadi juara. Untuk mewujudkan target tersebut, sang ayah, Ricardo Gelael, mengatakan musim depan Sean bakal mengaspal bersama Team WRT, tim yang musim ini menjadi juara.

"Sean tak lagi di Jota, tapi dengan WRT," kata Ricardo melansir Antara, Jumat. 

Sean bakal melakukan berbagai persiapan untuk mencapai target tersebut. Berdasarkan kalender balap WEC musim 2022, Sean bakal melakoni enam lomba ketahanan.

Dia akan memulai debutnya musim depan dengan turun pada sesi Prologue di Sebring International Raceway, Amerika Serikat, pada 12-13 Maret 2022.

Kemudian turun di seri pembuka yang bergulir di lokasi yang sama pada 18 Maret di Amerika Serikat (AS) dengan turun pada event 1000 Miles of Sebring. Setelah itu, 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia pada 7 Mei.

Perjalanan Sean akan berlanjut di Prancis untuk melakoni balapan 24 Hours of Le Mans pada 11-12 Juni.

Satu bulan setelahnya atau tepatnya pada 10 Juli, dia terbang ke Italia untuk lomba 6 Hours of Monza dan berlanjut 6 Hours of Fuji di Jepang pada 11 September. Terakhir, Sean akan mengaspal di ajang 8 Hours of Bahrain pada 12 November 2022.