Balapan F1 di Brasil, Hamilton Janji Tonton Neymar Berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Lewis Hamilton (Instagram @lewishamilton)

Bagikan:

JAKARTA - Lewis Hamilton mendukung para penggemarnya di Brasil dengan menelepon bintang sepak bola Neymar menjelang akhir pekan besar dalam upaya pebalap Inggris itu mencetak rekor delapan kali juara Formula 1.

Pebalap Mercedes itu kepada wartawan mengatakan bahwa dia berharap bisa menyaksikan sahabatnya bermain dalam laga kualifikasi Piala Dunia antara juara lima kali Brasil dan Kolombia di kandang Corinthians di Sao Paulo, Kamis malam.

"Saya sering berhubungan dengan Neymar, cukup sering, kami barus saja berbicara hari ini," kata pebalap Inggris itu dalam konferensi pers untuk sponsor tim Petronas seperti dikutip Antara dari Reuters, Kamis.

"Saya tahu dia akan bermain besok, saya sungguh ingin pergi dan menyaksikan pertandingan itu," tambah Hamilton.

Neymar dan Hamilton pada beberapa kesempatan sebelumnya kepergok nongkrong bareng. Dia menyebut pemain Brasil itu pernah menyatakan juara F1 itu sebagai saudara lain ibu.

F1 hanya ada tugas media Kamis dengan aksi akan berlangsung Jumat, dengan latihan dan sesi kualifikasi untuk lomba sprint Sabtu.

Hamilton terpaut 19 poin dari pebalap Red Bull Max Verstappen dalam klasemen balap yang tinggal menyisakan empat balapan, termasuk Interlagos.

Mercedes hanya unggul satu poin dari Red Bull dalam klasemen konstruktor.

Musim ini telah menjadi salah satu yang paling ketat dan sulit di mana kedua pabrikan susul menyusul dalam kepemimpinan klasemen. Hamilton berharap, tahun depan bisa lebih kompetitif bersama aturan baru dan mobil baru.

Dia mengatakan seharusnya itu bisa membuat perbedaan dalam hal cengkeraman ban yang lebih baik dan juga mengurangi turbulensi mengikuti mobil lain.

Mobil-mobil baru ini akan menampilkan roda 18 inci yang lebih besar dengan penutup dan sayap depan dan belakang yang lebih sederhana yang dirancang untuk memudahkan pebalap dalam menyalip.