Buat Pengakuan Mengejutkan Setelah Jadi Juara Dunia, Quartararo: Jadi Malas Berlatih
Fabio Quartararo (Instagram/@fabioquartararo20)

Bagikan:

JAKARTA - Fabio Quartararo memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2021 setelah mengunci poinnya saat tampil di Sirkuit Misano, akhir Oktober lalu. Namun, baru-baru ini, dia membuat pengakuan yang cukup mengejutkan.

Pebalap asal Prancis itu mengaku bahwa gelar juara dunia yang kini sudah diraih membuat fokusnya sempat teralihkan. Quartararo menyebut dirinya jadi malas berlatih.

Quartararo mengatakan, setelah memastikan gelar juara dunia, tentu ada perasaan senang dalam dirinya. Ia mengaku bisa membuat perayaan bersama tim dan juga punya sedikit waktu luang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Senang bisa merayakan kejuaraan dengan tim dan menghabiskan waktu beberapa hari bersama keluarga," kata Fabio Quartararo dilansir dari GP One, Jumat.

Setelah membuat perayaan dan bersantai, Quartararo sadar dirinya harus kembali fokus pada agenda yang masih tersisa. Namun, ada waktu-waktu yang membuatnya justru merasa malas berlatih.

"Untuk kembali fokus, sebenarnya itu cukup mudah karena saya melakukan apa yang saya suka. Namun juga terasa berat pada hari pertama," kata Quartararo.

"Di hari Selasa setelah balapan Misano, saya malah merasa sedikit ogah-ogahan untuk berlatih, namun saya harus tetap melakukannya," ujarnya menambahkan.

Terlepas dari pengakuan itu, Quartararo yang sudah memastikan gelar juara masih harus melanjutkan sisa race di Sirkuit Portimao akhir pekan ini. Kendati sudah pasti naik podium, Quartararo masih harus fokus karena punya target untuk mempersembahkan triple crown untuk Yamaha.