Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Yamaha, Fabio Quartararo bertekad untuk tampil maksimal pada MotoGP Valencia 2022. Ia bahkan tak ragu menjadi 'orang gila' demi mempertahankan gelar juara dunia.

Quartararo masuk dalam persaingan memperebutkan gelar juara dunia musim ini. Namun, posisi El Diablo sulit karena harus bersaing dengan rider Ducati, Francesco Bagnaia.

Dalam delapan dari sembilan seri terakhir, Quartararo selalu kalah. Alhasil, keunggulan 91 poin yang semula dimilikinya kini berubah jadi selisih 23 poin di bawah Bagnaia.

Namun, peluang untuk merebut poin tambahan di MotoGP Valencia terbuka lebar untuk Quartararo. Ini karena karakter Sirkuit Ricardo Tormo lebih bersahabat untuk Yamaha.

Melihat peluang itu, Quartararo memastikan bakal habis-habisan di MotoGP Valencia. Sebab, ada fakta bahwa Bagnaia juga akan diunggulkan karena pernah jadi juara di lokasi yang sama pada tahun lalu.

"Saya akan mempersiapkan diri seperti orang gila karena saya tahu satu-satunya solusi bagi saya adalah menang," ujarnya dilansir dari Crash, Kamis.

"Jadi, itu tidak masalah. Saya ingin menikmati balapan di Valencia karena saya tahu ini adalah yang terakhir musim ini dan kemudian kita lihat bagaimana kami akan melakukannya. Tapi saya rasa kami harus menikmati balapan di Valencia," tegasnya.